Bravo! Jefridin & Tim Tuntaskan Rute 40,5 KM Pesta Gowes Batam Sehat

Kabar Baik dari Batam

Bravo! Jefridin & Tim Tuntaskan Rute 40,5 KM Pesta Gowes Batam Sehat

2 min read

SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid turut berpartisipasi dalam kegiatan Pesta Gowes Batam Sehat yang ditaja Tribun Batam, Sabtu (12/12/2020) pagi. Tidak tanggung-tanggung, Jefridin bersama tim mampu bersepeda dengan rute 40,5 kilometer (km).

“Kegiatan ini bagus sekali dan menarik, olahraga tapi tidak berkerumun makanya saya ikut berpartisipasi, sangat cocok digelar di tengah pandemi sekarang,” ucap suami Hj Hariyanti Jefridin.

Iven bersepeda ini tidak dimulai pada titik tertentu, ini sesuai dengan konsep yang diusung yakni BataMiliKita Pesta Gowes Batam Sehat Darimana Saja Kapan Saja.

Bersama Sekda, turut serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Azril Apriansyah, Kepala Bagian Keuangan Efrius, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sri Indra Praja dan serta pejabat lainnya.

Sekda dan tim memulai dari Tiban mula Ba’da Subuh sekitar pukul 05.45 WIB menuju kawasan Nagoya Jodoh lalu Pelita dan melewati Laluan Madani. Kemudian lanjut ke Dataran Engku Hamidah ke Kantor Walikota. Selanjutnya tim melewati check poin 1 yakni di Orchard Park (check point 1), Royal Bay, kemudia Check point 2 di Engku Puteri dan kembali menuju Tiban.

“Karena darimana saja dan kapan saja jadi tidak berkerumun. Syaratnya hanya harus melewati dua chek poin, ini sangat bagus. Di cek poin, dikasih kupon, snack, minuman dan peserta lanjut bersepeda lagi,” katanya.

Pada kesempatan ini, Jefridin mengimbau, masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan mengingat pandemi kini belum berakhir. Bukan tanpa alasan, penerapan protokol kesehatan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pandemi masih mengkhawatirkan, saya sebagai Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid-19 memohon dan sangat berharap masyarakat patuhi protokol kesehatan. Tetap teratur pakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun atau handsanitaser, jaga jarak dan hindari kerumunan,” ajaknya.

Hal lain yang juga penting, lanjut Jefridin, yakni meningkatkan imunitas tubuh dengan rajin berolahraga. Hanya saja ia menekankan olahraga dilaksanakan juga dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Silahkan olahraga apa saja, tapi menghindari kerumunan tetap menjadi perhatian,” pungkasnya. ***

Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *