Komandani Lagi TP PKK Kota Batam, Marlin Fokus Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19

Kabar Baik dari Batam

Komandani Lagi TP PKK Kota Batam, Marlin Fokus Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19

2 min read

SETELAH cuti selama 72 hari mengikuti tahapan Pilkada Serentak, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam Hj Marlin Agustina aktif kembali.

Sabtu (12/12/2020), Marlin memulai aktivitasnya dengan menghadiri undangan silaturahmi sekaligus pengajian bersama masyarakat Nongsa di kediaman Ustaz Abdul Karim.

Hadirnya Marlin disambut antusias masyarakat dengan diiringi kompang oleh ibu-ibu majelis taklim. Kegiatin ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan penggunaan Masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

“Saya sangat rindu sekali turun seperti ini, Alhamdulillah saya hari ini dapat menghadiri undangan dari Ustaz Abdul Karim” Ujar Marlin saat tiba.

Istri Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) ini bercerita, sebelum pandemik Covid -19 melanda, banyak sekali kegiatan yang dilaksanakan PKK Kota Batam. Baik itu bidang keagamaan, organisasi, kemasyarakatan hingga sosial.

Namun saat ini semua itu harus dibatasi untuk memutus rantai penyebaran wabah yang sedang melanda dunia ini.

Sebagai gantinya, Marlin mengajak kader PKK di setiap kecamatan ikut menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan Covid-19, dimulai dari keluarga.

“Setiap kali saya turun saya selalu mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya ibu rumah tangga agar menerapkan protokol kesehatan keluarga dan lingkungannya,” tambahnya.

Sekadar diketahui, sebelum cuti, Marlin rutin mengadakan kegiatan serupa berupa Pembinaan Akhlak Mulia di 12 Kecamatan se-Kota Batam. Kegiatan ini merupakan salah satu program dari 10 program pokok PKK.

Di tempat yang sama, Ustaz Abdul Karim, selaku tuan rumah dan tokoh masyarakat menyampaikan, bahwa kegiatan pengajian ini rutin dilakukan bersama majelis taklim di lingkungannya.

Kehadiran Marlin yang juga Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam tersebut, dinilai sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat sekitar untuk terus melaksanakan kegiatan positif.

“Terima kasih Bunda atas kehadirannya, kami tahu Bunda masih sibuk, tapi tetap dapat menyempatkan hadir bersilaturahmi bersama kami masyarakat Nongsa. Sungguh itu menjadi kebanggan bagi kami,” buka Ustaz Abdul Karim.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua III DPRD Kepulauan Riau, Tengku Efrizal Dahlan yang juga hadir pada kegiatan ini. Selain mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan, kegiatan keagamaan seperti ini harus terus dilaksanakan di masyarakat. ***
______
Sumber: Media Center Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.