KORPRI Bersepeda, Even Keren Pemko Batam dengan Sentuhan Unik

Kabar Baik dari Batam

KORPRI Bersepeda, Even Keren Pemko Batam dengan Sentuhan Unik

2 min read

EVEN bersepeda akan menutup rangkaian hari ulang tahun ke-49 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI). Kegiatan bertajuk “KORPRI Bersepeda” yang digelar Sabtu (19/12/2020) ini depan ini tergolong unik, tapi jua menarik.

Disebut “unik”, karena pelaksanaannya berbeda dengan even bersepeda lainnya. Misalnya, selain melakukan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, seperti jaga jarak, cek suhu tubuh dan cucu tangan, peserta juga dibebaskan menentukan rute sendiri.

Koordinator Acara yang juga Kepala Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Batam Raja Azmansyah menjelaskan, peserta even akbar ini hanya khusus untuk aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Batam.

“Peserta bisa start dari kantor (dinas/kecamatan), masing-masing. Asalkan waktunya harus sama, pukul 07.00 WIB dan setiap rombongan peserta dibatasi maksimal 50 orang,” jelasnya di Batam Center, Jumat (11/12/2020).

Adapun jarak tempuhnya ditetapkan minimal 10 kilo meter. Khusus rombongan peserta kecamatan, disarankan mengambil rute di wilayah kecamatannya saja.

Selanjutnya, kegiatan masing-masing rombongan peserta ini harus divideokan mulai start hingga finis, disertai video mapping rute aplikasi dan dikirim via email ke: korpri.bersepeda@gmail.com.

Di tempat terpisah, Ketua Panitia yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam Herman Rozie menambahkan, syarat lain, setiap rombongan peserta disarankan mengenakan jersey organisasi perangkat daerah (OPD) masing-masing, dan menampilkan aksi kekompakan lengkap dengan yel-yel-nya.

“Yang tak kalah penting, semua harus mematuhi rambu-rambu lalu lintas, protokol kesehatan dan standar keamanan bersepeda,” ingatnya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) KORPRI Batam, Yusfa Hendri melaporkan, dalam rangka HUT ke-49 KORPRI tersebut pihaknya menggelar upacara dengan jumlah terbatas dan menerapkan protokol kesehatan.

Kemudian, dilaksanakan lomba Pengucapan Panca Prasetya KORPRI, Pengucapan Undang-undang Dasar 1945. Selian itu, ada juga lomba video, karya tulis.

Seterusnya, kegiatan lain, penyerahan santunan kepada anak yatim piatu pensiunan PNS serta penyerahan paket bahan pokok kepada janda pensiunan PNS.

“Penyelenggaraan HUT ke-49 KORPRI dilaksanakan sederhana, khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tema KORPRI berkontribusi melayani dan mempersatukan bangsa,” kata dia. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *