Bedah Penanganan Covid-19, Dokter Puskesmas Juarai Lomba Karya Tulis KORPRI

Kabar Baik dari Batam

Bedah Penanganan Covid-19, Dokter Puskesmas Juarai Lomba Karya Tulis KORPRI

2 min read

JURI LOMBA karya tulis dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 Korpri tingkat Kota Batam memilih empat pemenang sebagai juara 1, juara 2, juara 3, dan juara harapan lomba tulis tersebut.

Para pemenang akan mendapatkan hadiah total Rp7 juta yang akan dibagikan dalam acara Gowes Korpri, 19 Desember 2020 mendatang.

Ada puluhan karya tulis yang masuk dengan tema tulisan yang beragam. Mulai tentang dedikasi PNS, cara meningkatkan kualitas PNS, kerja di rumah selama pandemi Covid-19, sampai soal solusi mengatasi penyebaran pandemi Covid-19 di Batam.

Dari puluhan karya tulis itu, juri memilih empat terbaik sebagai pemenang. Para pemenang pun datang dari UPT dan profesi yang beragam. Ada dokter, guru, dan pegawai teknis di lingkungan Pemko Batam.

Dewan juri menjelaskan, ada beberapa kriteria tulisan tersebut dipilih sebagai pemenang. Pertama, mengandung pesan yang sesuai dengan tema lomba, yakni: Korpri Hebat, ASN Kuat.

Selain itu, tulisan tersebut dinilai “berkeringat” atau penulisnya melakukan jerih payah maksimal untuk menyajikan tulisan tersebut. Misalnya dalam hal menggali data dan memilih topik yang relevan.

Yang tak kalah pentingnya adalah, adanya kombinasi ide segar dan juga karya nyata sebagai aparat sipil negara Pemko Batam di tengah masyarakat.

“Kami akui sulit menentukan pemenangnya, karena hampir semua bagus. Namun setelah disaring berulangkali, barulah ditemukan yang terbaik,” ujar dewan juri.

Plt Ketua Korpri Kota Batam Yusfa Hendri mengatakan, lomba ini digelar untuk memotivasi pegawai dan anggota Korpri Kota Batam di masa pandemi Covid-19 ini. Tema lomba adalah Korpri Hebat, ASN Kuat.

“Kami ingin ASN di lingkungan Pemko Batam menjadi pelopor dalam penerapan protokol kesehatan menghadapi pandemi Covid-19 ini,” kata Yusfa Hendri. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.