Embun Pagi HMR

Kabar Baik dari Batam

Embun Pagi HMR

1 min read

Dalam bukunya ini, Simon Sinek, menjelaskan “Why” yang dimaksud bukan mempertanyakan untuk menegasi, melainkan sebagai bimbingan untuk memberi tujuan. Misal “Why I am dong this? Why I have to do that?”

ADA sebuah buku apik bertajuk “Start with Why” yang sangat memberi inspirasi.

Ingat, tanpa tujuan, tindakan jadi tak bermakna.

Gagasan ini sama halnya seperti buku yang ditulis Hasanuddin Abdurrahman, “From Dream to Habits”. “Dream” adalah tujuan. Ia adalah jawaban atas pertanyaan “why.”

Misal, kenapa saya harus disiplin mengatur waktu? Kenapa saya harus bekerja keras? Kenapa saya harus membangun kebiasaan positif? Jawabannya, “Karena saya punya suatu tujuan yang ingin saya raih.”

Mulailah perubahan hidup Anda dengan menetapkan tujuan. Karena tujuan memandu kita soal apa yang dibutuhkan untuk mencapainya.

What do we need to get there. Lalu, how to achieve it. Apa yang kita butuhkan untuk mencapainya, dan bagaimana mencapainya, adalah pertanyaan yang muncul setelah why.

Nah, temukan tujuan Anda. Ubahlah hidup Anda dari situ. Demikian pula, berikan tujuan kepada orang-orang yang Anda pimpin.

Pandu mereka untuk menemukan jawaban atas pertanyaan why. Lalu pandu mereka untuk merumuskan what dan how. Bimbing mereka dalam setiap langkah mewujudkan mimpi. ***
__________
Diolah dari tulisan Hasanuddin Abdurrahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.