Jadi Kunci Pemulihan Ekonomi, Amsakar Dorong UMKM Berkembang

Kabar Baik dari Batam

Jadi Kunci Pemulihan Ekonomi, Amsakar Dorong UMKM Berkembang

1 min read

WAKIL Walikota Batam H Amsakar Achmad saat menghadiri peresmian Restauran Seafood Pak Busu 'Khas Makanan Melayu' di Komplek Ruko Cipta Land Blok Lavender, Nomor 48, Tiban Indah, Kecamatan Sekupang, Rabu (16/12/2020) siang.

PEMERINTAH Kota (Pemko) Batam terus mendorong tumbuh kembang dunia usaha, termasuk usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad saat menghadiri peresmian Restauran Seafood Pak Busu ‘Khas Makanan Melayu’ di Komplek Ruko Cipta Land Blok Lavender, Nomor 48, Tiban Indah, Kecamatan Sekupang, Rabu (16/12/2020) siang.

“Seperti rumah makan ini, saya pikir beberapa yang penting di antaranya bagaimana meyajikan, citarasa yang khas, menunya dirasakan enak semua segmen, pelayanan yang baik dan di atas semuanya ini, manajemen juga harus diperhatikan,” ujar suami Hj Erlita Sari Amsakar ini.

Ia berharap seperti kepada UMKM pada umumnya, Restauran Seafood Pak Busu ‘Khas Makanan Melayu’ juga dapat terus berkembang dan ikut andil menciptakan lapangan pekerjaan.

“Batam tetap memiliki harapan,
termasuk perihal pariwisatanya. Ke depan akan tetap punya prospek yang terus berkembang,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengajak masyarakat untuk sama-sama mengatasi setiap persoalan. Seperti merebaknya pandemi Covid-19. Menurut dia, jika Covid-19 tidak teratasi tidak hanya pemerintah yang kesusahan, namun juga masyarakat.

“Maka dari itu saya harapkan bangun kesadaran kolektif laksanakan protokol kesehatan sambil menunggu datangnya vaksin,” papar dia.

Ia menginformasikan, dirinya telah menggelar rapat koordinasi dengan tim yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam. Salah satu yang dibicarakan yakni perihal program vaksinasi nasional.

“Dari 1,2 juta vaksin untuk Kepri nanti, mudah-mudahan 600 ribu diantaranya untuk Batam. Tim sudah siapkan vaksinator 449 orang. Mudah-mudahan vaksin cepat datang, masyarakat sehat, ekonomi kembali menggeliat,” harap dia. ***

Sumber: Media Center Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *