Senyum Bahagia Ny Wahab Mengembang saat Marlin Tiba-tiba Datang Bertandang

Kabar Baik dari Batam

Senyum Bahagia Ny Wahab Mengembang saat Marlin Tiba-tiba Datang Bertandang

2 min read

“𝐴𝑘𝑢 𝑡𝑒𝑟𝑠𝑒𝑛𝑦𝑢𝑚 𝑠𝑒𝑝𝑒𝑟𝑡𝑖 𝑏𝑢𝑛𝑔𝑎 𝑡𝑖𝑑𝑎𝑘 ℎ𝑎𝑛𝑦𝑎 𝑑𝑒𝑛𝑔𝑎𝑛 𝑏𝑖𝑏𝑖𝑟 𝑡𝑒𝑡𝑎𝑝𝑖 𝑑𝑒𝑛𝑔𝑎𝑛 𝑠𝑒𝑙𝑢𝑟𝑢ℎ 𝑘𝑒𝑏𝑒𝑟𝑎𝑑𝑎𝑎𝑛𝑘𝑢,” 𝑘𝑎𝑡𝑎 𝐽𝑎𝑙𝑎𝑙𝑢𝑑𝑑𝑖𝑛 𝑅𝑢𝑚𝑖.

ITULAH kata-kata yang menggambarkan pertemuan Hj Marlin Agustina dan sahabatnya, H Abdul Wahab Madiun beserta istri.

Kamis (17/12/2020) pagi, Marlin kembali menjenguk sahabatnya tersebut. Khususnya, istri Wahab yang sedang berjuang melawan sakit.

Tampak keduanya tersenyum lepas, mengekspresikan suasana hati. Bahagia sekali. Pipinya keduanya membusung, dan muncul “kaki gagak” di ujung matanya yang menyipit.

Senyum inilah yang disebut senyum “Duchene”, sebuah senyum yang kemudian dianggap sebagai karakteristik senyum paling tulus hingga saat ini dan dianggap sebagai ekspresi kebahagiaan.

Sekadar diketahui, dalam buku Mecanisme de la Physonomie Humaine yang diterbitkan pada 1862, senyum Duchenne (berasal dari nama sang peneliti: Duchene de Boulogne) itu lebar dan selalu terlihat intens.

Secara umum melibatkan hanya dua otot besar yakni bagian zygmatic yang berada di pipi dan tarikan di sudut mulut bagian pinggir kanan dan kiri, lalu otot orbicularis oculi yang mengelilingi mata, membusungkan pipi, dan membuat mata seakan sedang berkedip.

“Kami memang sudah lama bersahabat, sejak pertama kali Bapak (suami Marlin, H Muhammad Rudi) di Batam dan saat itu masih dinas sebagai polisi,” kenangnya.

Sekadar diketahui, H Abdul Wahab Madiun adalah tokoh kemanusiaan yang juga Ketua Yayasan Panti Asuhan Miftahul Hasanah yang berada di Kampung Melayu, Batubesar, Kecamatan Nongsa.

Panti asuhan ini masuk yang pertama di Batam. Sehingga wajar jika saat ini banyak anak-anak asuhnya yang sudah berkeluarga dan berhasil di segala bidang.

“Itulah mengapa, setiap kali ke Nongsa saya selalu datang ke sini untuk melepas rindu,” jelas Marlin saat berkunjung ke kediaman Wahab, sembari menjenguk sang istri yang terbaring sakit.

Lalu apa yang diperbincangkan dalam pertemuan tersebut?

“Ibu Wahab cuma sampaikan terima kasih sudah datang dan selamat telah terpilih sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau mendampingi Gubernur Ansar Ahmad,” terang Marlin.

“Saya memang sudah sering ke sini, menjenguk ibu (Ny Wahab). Dia sudah bagai ibu saya sendiri,” imbuhnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.