“Bersenjata” Cangkul & Pengki, Jefridin Pimpin Goro Massal di 9 Kecamatan

Kabar Baik dari Batam

“Bersenjata” Cangkul & Pengki, Jefridin Pimpin Goro Massal di 9 Kecamatan

2 min read

GOTONG royong (goro) massal di 9 kecamatan mainlad Batam untuk membersihkan dampak bencana, dilaksanakan pada Sabtu (9/1/2021) pagi.
Lebih seribu lebih orang yang terdiri dari petugas gabungan Pemerintah Kota Batam, TNI dan Polri serta masyarakat, turun ke titik terdampak bencana. Di antara mereka adalah Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin.

“Goro hari ini didasarkan hasil rapat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Batam, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Batam dan camat se-Kota Batam, pada Senin (4/1/2021) lalu,” jelasnya.

Dalam giat hari ini, Jefridin ikut goro di dua kecamatan, yakni lokasi di Kelurahan Kampung Pelita, Kecamatan Lubukbaja, dan di Melcem, Kecamatan Batuampar.

Dengan cangkul dan pengki, Jefridin dibantu camat dan warga setempat, menyikat semua sampah yang menyumbat gorong-gorong. Inilah yang jadi biang banjir.

“Atas nama Wali Kota Batam (H Muhammad Rudi) saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang ikut goro di 9 Kecamatan. Semoga goro hari ini dicatat Allah SWT sebagai Amal Ibadah Aamiin,” ujarnya.

Setelah ikut goro langsung, Jefridin menyimpulkan bahwa hampir semua titik banjir disebabkan tersumbatnya saluran air karena sampah.

“Untuk itu saya mengimbau buanglah sampah pada tempatnya, jangan buang sampah ke parit atau ke saluran air,” ingatnya.

Semoga berharap aksi ini bisa menjadi teladan bagi masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan kota. “Mari kita jaga lingkungan kita masing-masing dengan selalu bergotong royong,” pungkasnya.

Seperti diketahui, cuaca ekstrem terjadi di awal tahun 2021. Fenomena alam ini menyebabkan banjir di sejumlah lokasi. Tidak tinggal diam, Pemko Batam bergerak cepat. Bahkan di tengah guyuran hujan Wali Kota Batam H Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota H Amsakar Achmad turun langsung ke lapangan meninjau keadaan.

Tak menunggu lama, Pemko Batam langsung berkoordinasi internal dengan membentuk tim monitoring juga berkoordinasi dengan Forkopimda. Gayung bersambut, Forkopimda menyambut baik inisiasi Pemko Batam perihal goro massal ini. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *