Hujan Dahsyat, Jefridin Bersihkan Pohon Tumbang Halangi Jalan & Timpa Dua Rumah

Kabar Baik dari Batam

Hujan Dahsyat, Jefridin Bersihkan Pohon Tumbang Halangi Jalan & Timpa Dua Rumah

2 min read

SEKDA Jefridin bersihkan pohon tumbang yang halangi jalan di Jalan Yos Sudarso.

HUJAN lebat disertai angin kencang masih terjadi di sejumlah wilayah Kota Batam. Namun tak mengendorkan kesiap-siagaan Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin.

Minggu (10/1/2021) pagi, Jefridin sudah meluncur ke jalan Yos Sudarso (eks- Karambia Cafe). “Ada pohon besar tumbang menghalangi jalan, Pak Sekda,” bunyi pesan pendek yang mampir ke ponselnya.

Dengan memakai rompi ranger plus topi, Jefridin langsung turun ke lokasi bergabung bersama tim dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam, Tim Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan Kota Batam, serta Sabara Poleresta Barelang dan masyarakat.

Tanpa banyak cakap, Jefridin langsung membantu, memotong, mengangkat, dan mengangkut kayu tersebut. Hujan dan angin masih terus menerjang.

Setelah usai, berhentikah Jefridin?
Ternyata tidak. Suami Hj Hariyanti Jefridin ini malah tancap gas ke Bengkong, tepatnya di depan restoran Golden Prawn. “Ada dua lagi pohon tumbang. Kali ini timpa rumah penduduk, Dinda,” jelasnya.

Singkat kata, sesampainya di lokasi, dia langsung bertindak. Bersama tim Dinas Pemadam Kebakaran, Tim Dinas Perakimtan, Sabhara Polresta Barelang dan masyarakat, dia bekerja.

Tak hanya itu, lurah, RW, RT, hingga Abi, owner Golden Prawn Group juga turun membantu.

Pohon tumbang itu dia tarik bersama agar bergeser dari rumah. Hujan deras dan angin kencang, tak ada masalah. Bekerja terus bekerja. Tepat pukul 10.15 WIB, tugas ini tuntas.

“Saya imbau masyarakat terus waspada terhadap perubahan cuaca yang sedang terjadi saat ini. Jangan lupa langsung lapor ke petugas jika melihat ada bencana,” ingatnya.

Sementara itu Media Center Batam melaporkan, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam Azman mengatakan, pihaknya saat ini juga selalu siaga. Mengingat hujan masih mengguyur hampir di semua wilayah Batam.

“Masyarakat diimbau untuk selalu waspada saat ke luar rumah. Sebab, hujan deras masih mengguyur Batam,” kata Azman, Minggu (10/1/2021).

Menurut dia, hujan yang disertai angin kencang seringkali mengakibatkan mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. Seperti yang terjadi di Simpang SMPN 4 Batam, Bengkong.

“Laporan tim di lapangan ada satu pohon yang tumbang dan sempat menutup akses jalan utama,” katanya.

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, Tim Rescue Pemadam langsung turun ke lapangan untuk melakukan evakuasi. Pihaknya juga langsung melakukan koordinasi dengan Dinas Pemukiman dan Pertamanan Kota Batam.

“Alhamdulillah jalan saat ini sudah kembali dibuka. Pukul 07.13 WIB akses jalan sudah kembali normal,” katanya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.