Usai Divaksin Covid-19, Jefridin: Alhamdulillah, Tak Terasa Sama Sekali

Kabar Baik dari Batam

Usai Divaksin Covid-19, Jefridin: Alhamdulillah, Tak Terasa Sama Sekali

2 min read

Sekda Jefridin saat menerima vaksinasi Covid-19 tadi pagi.

VAKSINASI Covid-19 di Kota Batam sudah dimulai, Jumat (15/1/2021) pukul 09.00 WIB. Tempatnya di panggung utama Dataran Engku Putri, Batam Center.

Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), sudah siap sejak pagi jadi orang pertama yang divaksin. Namun karena tekanan darah yang tinggi, vaksinasi HMR ditunda sementara.

Giliran selanjutnya, Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Achmad, Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, dan seterusnya, berjalan lancar.

Ditemui usai divaksin Sekda Jefridin langsung mengucap syukur. “Alhamdulillah perasaan lega Dinda. Tidak ada perasaan was-was dan keraguan sama sekali,” jelasnya.

Tak sakit?

“Tidak. Bisa saja. Rasanya sama dengan suntik lainnya seperti suntin influenza, cacar dan lain,” lanjut suami Hj Hariyanti Jefridin ini.

Ditanya apa ada persiapan khusus jelang divaksin? Pegowes yang kerap melalap rute di atas 100 km ini mengaku tak ada.

“Tidak ada yang khusus Dinda. Seperti hari-hari biasa: tidur cukup dan olahraga teratur,” terangnya.

Sementara itu, dilansir dari media Go Kepri, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi batal divaksinasi karena tekanan darahnya didapat di atas 140/90 mmHg.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam Didi Kusmarjadi mengatakan sesuai ketentuan yang bisa divaksin tekanan darahnya harus kurang dari 140/90 mmHg. Sehingga jika di atas itu harus istirahat sebentar sampai tekanan darahnya turun.

“Jadi Pak Wali harus istirahat sebentar, setelah itu nanti kita cek kalau sudah di bawah 140 nanti baru bisa divaksin,” kata Didi di Dataran Engku Putri, Jumat (15/1/2021).

Seperti halnya Sekda Kota Batam, Jefridin pemeriksaan pertama tekanan darahnya 140/90 mmHg. Namun setelah istirahat sekitar 30 menit tekanan darahnya sudah normal sehingga bisa langsung diberikan vaksin.

Sampai pukul 10.57 pencanangan vaksin Covid-19 masih berlangsung. Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menjadi orang pertama yang divaksin. Kemudian disusul Forkompinda dan tokoh agama di Kota Batam. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.