Vaksinasi Sudah Berlangsung, HMR Ingatkan Masyarakat Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Kabar Baik dari Batam

Vaksinasi Sudah Berlangsung, HMR Ingatkan Masyarakat Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

1 min read

WALI KOTA BATAM H Muhammad Rudi saat ikut vaksinasi Covid-19, tadi pagi. HMR batal divaksin karena tekanan darah yang tinggi.

PENCANANGAN vaksinasi Covid-19 di Kota Batam sukses dilaksanakan, Jumat (15/1/2021). Meski demikian, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) meminta masyarakat tetap jaga protokol kesehatan.

Saat memberi sambutan pada pencanangan tersebut, HMR semula berpesan agar masyarakat yang diperbolehkan mendapat vaksin untuk tidak khawatir. “Kita ingin kesehatan pulih dan ekonomi bangkit,” ujarnya.

HMR memaparkan, pemerintah sejak Maret sudah berjibaku melawan Covid-19 dan sekarang saatnya mengakhirinya.

Namun, suami Hj Marlin Agustina ini tetap mengingatkan selama proses vaksinasi, masyarakat diminta secara ketat menerapkan protokol kesehatan.

“Vaksin sudah ada, tapi ini belum selesai dan
protokol kesehatan wajib dilaksanakan sambil menunggu hasil positif dari vaksinasi,” ujarnya.

𝗗𝗶𝗻𝗸𝗲𝘀 𝗝𝗮𝗱𝘄𝗮𝗹 𝗨𝗹𝗮𝗻𝗴 𝗩𝗮𝗸𝘀𝗶𝗻𝗮𝘀𝗶 𝗛𝗠𝗥
Dinas Kesehatan (Dinkes) Batam menjadwalkan ulang vaksinasi untuk Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR).

Pasalnya di saat pencanangan vaksinasi Covid-19, Jumat (15/1/2021), HMR batal divaksin karena tekanan darah yang tinggi.

“Di lain hari kita jadwalkan. Karena memang kalau tekanan darah tinggi tidak diperbolehkan mendapat vaksin,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam Didi Kusmarjadi. Namun, Didi belum menyampaikan kapan pastinya Wali Kota divaksin.

Seperti diketahui, HMR sempat lima kali dilakukan pengecekan tekanan darah dan hasilnya tetap tidak diperbolehkan mendapatkan vaksin Covid-19. Pemeriksaan pertama, tekanan darahnya mencapai 160.

Kemudian pemeriksaan ke dua 145, pemeriksaan ke tiga 140. Kemudian pada pemeriksaan keempat tekanan darahnya 151 dan kelima 155. Sementara yang mendapatkan vaksin masimal memiliki tekanan darah 140.

Padahal, HMR ingin dirinya menjadi orang pertama divaksin. Namun, karena kendala tersebut vaksinasi untuk orang nomor satu di Batam itu ditunda. ***

Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *