Jefridin Setelah 22 Jam Disuntik Vaksin Covid-19: Alhamdulillah, Tak Ada Efek Samping

Kabar Baik dari Batam

Jefridin Setelah 22 Jam Disuntik Vaksin Covid-19: Alhamdulillah, Tak Ada Efek Samping

2 min read

“π‘†π‘¦π‘’π‘˜π‘’π‘Ÿπ‘™π‘Žβ„Ž, π‘ π‘’π‘šπ‘’π‘Ž π‘π‘Žπ‘–π‘˜-π‘π‘Žπ‘–π‘˜ π‘ π‘Žπ‘—π‘Ž. 𝐼𝑛𝑖 π‘—π‘Žπ‘‘π‘– π‘π‘’π‘˜π‘‘π‘– π‘π‘Žβ„Žπ‘€π‘Ž π‘£π‘Žπ‘˜π‘ π‘–π‘› πΆπ‘œπ‘£π‘–π‘‘-19 𝑖𝑛𝑖 π‘π‘’π‘›π‘Žπ‘Ÿ-π‘π‘’π‘›π‘Žπ‘Ÿ π‘Žπ‘šπ‘Žπ‘›β€¦”

SEKRETARIS Daerah Kota Batam H Jefridin sudah mendapatkan vaksin Covid-19, Jumat (15/1/2021) kemarin. Lalu apa yang dirasakan Jefridin setelah 22 jam berlalu?

“Alhamdulillah perasaan biasa saja, Dinda, tidak ada pegal atau lainnya,” jelasnya.

Saat ditemui pukul 08.30 WIB pagi ini, Sabtu (16/1/2021), Jefridin sedang gowes seputar Tiban, dilanjut membersihkan halaman rumahnya di Tiban 1. Ini menjadi bukti bahwa tubuhnya sehat wal afiat.

“Syukurlah, semua baik-baik saja. Ini jadi bukti bahwa vaksin Covid-19 ini benar-benar aman,” terangnya.

Jefridin kembali bercerita bahwa pada saat disuntik dirinya tak merasakan apa-apa. Bahkan, setelahnya, tak ada rasa pegal seperti yang umumnya orang lain rasakan.

“Enggak terasa apa-apa, waktu suntik ya. Malah saya sempat mengacungkan jempol, tanda baik-baik saja,” ujar suami Hj Hariyanti Jefridin yang gemar olahraga ini.

Memang tak dipungkiri ada kalanya muncul reaksi usai divaksin. Oleh sebab itu, dalam alur pelayanan vaksinasi Covid-19, petugas diarahkan untuk mempersilakan sasaran untuk menunggu 30 menit setelah pemberian vaksin.

Hal ini dilakukan untuk melihat reaksi yang mungkin muncul setelah penerima vaksin disuntik.

Untuk itu, sistem pelayanan vaksinasi yang terdiri dari petugas pelaksana yang kompeten (memiliki pengetahuan cukup, terampil dalam melaksanakan vaksinasi dan memiliki sikap profesional sebagai tenaga kesehatan), peralatan yang lengkap,dan petunjuk teknis yang jelas, harus disiapkan dengan maksimal.

Jefridin mendapat suntikan vaksin Covid-19 di panggung terbuka Dataran Engku Putri, Jumat (15/1/2021) setelah Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Achmad. Penyuntikan ini sekaligus menandai program vaksinasi Covid-19 di Kota Batam.

Pencanangan ini juga diikuti total 20 calon penerima prioritas utama, di antaranya anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Batam dan tenaga kesehatan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright Β© Katabatam.com | Newsphere by AF themes.