Di Telaga Mas, Karimun, Marlin Motivasi Sisi Kepribadian & Perilaku Kaum Perempuan

Kabar Baik dari Batam

Di Telaga Mas, Karimun, Marlin Motivasi Sisi Kepribadian & Perilaku Kaum Perempuan

2 min read

HJ MARLIN Agustina saat silaturahmi dengan warga Telaga Mas, Kecamatan Karimun.

KUNJUNGAN Hj Marlin Agustina ke kampung halaman di Kabupaten Tanjungbalai Karimun, Selasa (19/1/2021) ditutup silaturahmi dengan masyarakat Telaga Mas, Kolong, Kelurahan Seilakam, Kecamatan Karimun.

Seharian penuh Marlin beraktivitas di Karimun. Pagi di Pulau Buru, siang di Dusun Satu, Desa Selat Mendaun, Kecamatan Karimun, dan kunjungan ketiga ini, masih di kecamatan yang sama, batu bisa digelar pukul 19.00 WIB.

“Bahagia rasanya hati bisa silaturahmi dengan saudara di kampung halaman,” ujarnya Wakil Gubernur Kepulauan Riau terpilih mendampingi Gubernur H Ansar Ahmad ini.

Karena itu, dalam silaturahmi yang digelar di Lembaga Kursus dan Pelatihan Bunda Tanjung Balai Karimun tersebut, sudah sewajarnya Marlin berterima kasih atas dukungan warga semua.

Tak lupa istri Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi ini mengingatkan agar warga selalu melakukan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) agar memutus penularan Covid-19.

“Warga Telaga Mas saya nilai cukup responsif terhadap bahaya Covid-19. Buktinya di awal Februari 2020 lalu, sebelum pandemi menyerang, warga sudah antusias gotong royong, bagi-bagi masker, cek kesehatan hingga pengobatan gratis. Luar biasa,” pujinya.

Kepada kaum perempuan, khususnya ibu-ibu yang hadir Marlin mengajak agar selalu mendukung suami. “Ingat di balik kesuksesan suami, ada istri yang hebat. Begitu juga sebaliknya ya, bapak-bapak,” ungkapnya.

Menurutnya, seseorang yang memiliki pasangan suportif cenderung bertumbuh saat menghadapi tantangan. Artinya yang bersangkutan tak gampang menyerah. Pasangan yang suportif juga mendukung kebahagiaan dan kesehatan psikologis juga.

Terakhir Marlin mengajak, kaum perempuan terus maju. Sama dengan kaum laki-laki, mengisi pos pos pembangunan. Hal ini mungkin diraih, sebab perempuan memiliki pengetahuan dan kebijaksanaan, termasuk perbedaan dalam kecerdasan dan kemandirian yang berbeda.

Menurutnya, berdasar kemampuan spasial dan verbal, perempuan sejak kecil hingga dewasa menunjukkan kemampuan verbal yang lebih maju. Anak perempuan cenderung memiliki pembendaharaan kata lebih banyak dan lebih baik.

Dalam kepribadian dan perilaku, kaum perempuan lebih baik dalam melakukan komunikasi nonverbal. Lebih sensitif terhadap tanda-tanda nonverbal, dan lebih ekspresif secara nonverbal.

“Itulah mengapa, perempuan cenderung mudah menebar pengaruh,” pungkas Marlin. ***

Hj Marlin Agustina saat bersilaturahmi dengan warga Selat Mendaun, Kecamatan Karimun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.