Marlin Ulang Kenangan di Karimun, Bertemu Masyarakat hingga Zuriat Raja-raja Melayu

Kabar Baik dari Batam

Marlin Ulang Kenangan di Karimun, Bertemu Masyarakat hingga Zuriat Raja-raja Melayu

1 min read

HJ MARLIN AGUSTINA (kanan) saat silaturahmi dengan zuriat raja-raja ini berlangsung di Ranggam, Kecamatan Tebing, Kabupaten Tanjungbalai Karimun.

SEJAK Selasa (19/1/2021) lalu, Hj Marlin berkunjung ke kampung halamannya, Kabupaten Tanjungbalai Karimun. Silaturahmi demi silaturahmi dilakukan, dari pagi hingga malam hari. Hingga akhirnya bertemu para zuriat raja-raja Melayu Riau Lingga.

Pertemuan dengan zuriat raja-raja ini berlangsung di Ranggam, Kecamatan Tebing, Rabu (20/1/2021) pukul 19.00 WIB.

Banyak kisah yang terurai di sini. Sekadar diketahui, Marlin sendiri masih zuriat dari raja-raja Melayu Riau Lingga.

Kedatangan Wakil Gubernur Kepulauan Riau terpilih ini disambut istimewa. Namun, Marlin malah memilih duduk di lantai beralas karpet, berkumpul bersama keturunan raja-raja tersebut.

Saat itu Marlin mengisahkan ikhwal kunjungannya ke Karimun. Mulai dari Pulau Buru, Selat Mendaun, Telaga Mas, Lubuk Semut, hingga terakhir di Ranggam. “Alhamdulillah, semua lancar,” syukurnya.

Rupanya kedatangan Marlin ini terdengar masyarakat sekitar, yang akhirnya datang menemui Marlin.

Namun karena masih suasana pandemi, maka istri Wali Kota Batam/ Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi ini, menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Ingat bapak dan ibu sekalian, perang melawan pandemi Covid-19 yang belum berakhir,” ujarnya.

Dia menjelaskan, meski saat ini vaksinasi sudah dimulai di serata daerah di Kepri. Namun protokol kesehatan (prokes) tetap harus diterapkan.

“Dulunya 3M, kini ditambah menjadi 5M. Yakni: mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas,” jelasnya sembari mengajak masyarakat agar ikut vaksinasi yang sudah aman dan halal ini. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *