Reuni Sekolah di Karimun, Marlin Beri Pesan untuk Bersama Bangun Kepri

Kabar Baik dari Batam

Reuni Sekolah di Karimun, Marlin Beri Pesan untuk Bersama Bangun Kepri

2 min read

MESKI saat ini sudah menjadi Wakil Gubernur Kepulauan Riau terpilih, namun kepribadian dan perilaku Hj Marlin Agustina tetap membumi.

Hal ini disampaikan oleh teman-teman sekolah Marlin semasa SD, SMP dan SMA, saat temu kangen dengan istri Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi itu, Kamis (21/1/2021) pukul 16.00 WIB.

“Dia tetap Marlin yang dulu. Marlin yang kami kenal. Tetap periang dan bersahaja, tak membeda-bedakan,” jelas seorang teman sekolah Marlin di acara yang digelar di Hotel Holiday Inn, Kabupaten Tanjungbalai Karimun.

Seperti layaknya reuni, suasananya selalu banyak kisah. Canda tawa, disusul saling bertanya kabar pun terjadi. Bahkan ada yang mengenang masa-masa di sekolah dulu.

Sementara saat didaulat berbicara Marlin meluahkan rasa bahagianya bisa kembali bertemu dengan teman sepermainan dan seperjuangannya di kampung halaman.

“Sahabat-sahabat saya semua, kedatangan saya hari untuk mempererat silaturahmi dengan teman-teman yang dulu pernah bermain bersama, bergurau bersama dan bercanda tawa,” jelasnya.

Dia menyebut, pada Minggu, 26 Juli 2020 lalu dia sempat menggelar reuni guna mohon doa restu untuk maju sebagai calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau, mendampingi calon Gubernur Ansar Ahmad.

Kini, reuni ini kembali digelar selain silaturahmi, sekaligus untuk mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan teman-temannya, sehingga dia menjadi pemenang pemilihan kepala daerah Kepri.

“Terima kasih. Kini pilkada telah usai, kini saatnya kita bersatu kembali membangun Kepri yang kita cintai ini,” ajaknya.

Tak lupa Marlin dengan rendah hati mohon doa juga dari teman-temannya agar senantiasa diberi kekuatan dan kesehatan, serta lancar dalam setiap urusan.

𝗞𝗲𝗻𝗮𝗻𝗴𝗮𝗻 𝗠𝗮𝘀𝗮 𝗟𝗮𝗹𝘂
Seperti diketahui, Marlin dilahirkan di Baran Barat, Kecamatan Meral, Kabupaten Tanjungbalai Karimun. Karena itu, hingga saat ini teman-teman sekolah Marlin masih banyak tinggal di sini. Bahkan, guru Marlin juga masih ada.

Pada kunjungan tahun lalu, Kamis (6/8/2020), Marlin sempat berkunjung ke rumah seorang gurunya bernama Yurnalis (70).

Dulu Yurnalis merupakan guru SD Yayasan Bakti Tugas (sekarang menjadi SD 006 Meral), tempat Marlin kecil menimba ilmu. Kunjungan Marlin yang mendadak saat itu membuat keluarga Yurnalis terharu. “Tak nyangka akan dikunjungi Marlin,” ujarnya.

Yurnalis menceritakan, dia satu tahun mengajar Marlin saat duduk di kelas 3 SD dulu.

Menurut nenek berjilbab ini, Marlin benar-benar anak dari keluarga sederhana. Banyak kesan yang diungkap Yurnalis kepada Marlin.

Salah satu kebanggaan lain Yurnalis terhadap Marlin adalah, meski sudah menjadi pejabat penting, Namun tidak pernah melupakan orang-orang yang pernah berjasa dalam hidupnya, termasuk teman-teman sekolahnya.

“Saya ke sini karena ingat dengan mak saya (ibunda Marlin Hj Raja Hamidah Binti Raja Abdullah), yang sudah dua tahun tak ada,” jelasnya.

Apa hubungannya? “Kalau saya rindu dengan mak saye, saya datang ke sini nak silaturahmi dengan ibu (Yurnalis),” akunya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.