Sambutan Masyarakat Karimun Luar Biasa, Marlin Tetap Akrab & Bersahaja

Kabar Baik dari Batam

Sambutan Masyarakat Karimun Luar Biasa, Marlin Tetap Akrab & Bersahaja

2 min read

ISTRI Bupati Karimun, Hj Asmah Aunur Rafiq, datang ikut mendampingi Hj Marlin Agustina saat silaturahmi dengan masyarakat Baran.

HJ MARLIN Agustina hari ini Kamis (21/1/2021), mengakhiri silaturahminya di Kabupaten Tanjungbalai Karimun dengan mengunjungi Baran Barat, Kecamatan Meral, dan Teluk Uma, Kecamatan Tebing.

Marlin tiba di Baran pada Rabu (20/1/2021) sore yang langsung menuju rumah masa kecilnya, tempat dia merajut masa kanak hingga akhirnya menikah dengan Muhammad Rudi. Kelak lelaki pilihan Marlin ini menjadi Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam.

Setelah istirahat semalam, pada keesokan harinya, pukul 09.00 WIB Marlin menghadiri jemputan dari tokoh masyarakat Baran Barat, sebagai tanda syukur putri terbaiknya telah menjadi Wakil Gubernur Kepulauan Riau terpilih mendampingi Gubernur Ansar Ahmad.

Tampak istri Bupati Karimun, Hj Asmah Aunur Rafiq, datang ikut mendampingi Marlin. Sementara Ketua IKBBK Karimun Ibrahim Basirun, hadir memberikan sambutan.

“Tentu saya sangat bahagia. Pada silaturahmi kali ini, semua datang. Alhamdulillah,” sanjung Marlin saat didaulat memberikan sambutan.
Usai dari Baran, pada siang harinya, Marlin bersilaturahmi dengan masyarakat Teluk Uma, Kecamatan Tebing. Panjang lebar Marlin bicara.

Termasuk cita-citanya untuk memajukan Karimun lewat program-programnya bersama Gubernur Ansar Ahmad usai dilantik nanti.

“Salah satu fokus saya nanti bagaimana menggairahkan ekonomi kerakyatan sektor usaha mikro kecil dan menengah,” jelasnya.

Marlin menyebutkan bakal lebih banyak menggali lagi sumber-sumber usaha baru, serta membantu memasarkan. Hal ini diharapkan menjadi stimulus tumbuhnya UMKM baru di Negeri Berazam ini.

“Jika UMKM tumbuh, InshaAllah ekonomi akan pulih dan bangkit,” sebutnya.

Namun sebelumnya, pandemi Covid-19 ini harus sirna. Paling tidak penularannya menurun. “Jangan lengah, perang melawan pandemi ini belum usai,” jelasnya.

Untuk itu Marlin mengajak agar semua menyukseskan vaksinasi yang kini sudah dimulai di serata di Kepri.

“Yang paling penting, protokol kesehatan (prokes) tetap harus tetap dilakukan. Ingat 5M! Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas,” jelasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *