Megahnya Puskesmas Tanjungsengkuang, HMR Minta Diikuti Pelayanan Maksimal

Kabar Baik dari Batam

Megahnya Puskesmas Tanjungsengkuang, HMR Minta Diikuti Pelayanan Maksimal

2 min read

WALI KOTA BATAM H Muhammad Rudi (HMR), meninjau gedung baru Puskesmas Tanjungsengkuang, Batuampar, usai diresmikan, Senin (25/1/2021).

WALI KOTA BATAM H Muhammad Rudi (HMR), meresmikan gedung baru Puskesmas Tanjungsengkuang, Batuampar, Senin (25/1/2021). Gedung tersebut menghabiskan anggaran lebih Rp7 miliar, bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020.

HMR mengatakan, dengan berdirinya gedung megah tersebut, harus diiringi pelayanan maksimal.
Ia berpesan kepada dokter dan perawat dapat memberikan pelayanan prima sehingga masyarakat datang untuk berobat bisa sembuh dan puas.

“Dengan gedung bagus ini, maka masyarakat akan nyaman. Tak hanya gedung, halaman dan sebagainya juga harus ditata seindah mungkin,” ujar suami Hj Marlin Agustina itu.

HMR bahkan menargetkan, UPT Puskesmas Tanjungsengkuang harus menata bagian parkir hingga taman dalam kurun waktu enam bulan ke depan.

Ia ingin pagar dibangun indah dan dilengkapi taman dan pohon agar keberadaan gedung dua tingkat itu makin enak dipandang.

“Enam bulan ke depan saya akan datang lagi, dan ingin melihat semuanya sudah tertata rapi dan hijau,” ujar Wali Kota.

𝗗𝗶𝗴𝗮𝗱𝗮𝗻𝗴-𝗴𝗮𝗱𝗮𝗻𝗴 𝗷𝗮𝗱𝗶 𝗥𝗦
Selain itu, HMR menargetkan keberadaan Puskesmas dengan wajah baru tersebut bisa digadang menjadi rumah sakit tipe D. Namun, untuk menuju ke sana, perlu persiapan matang dan perlu mencari lahan untuk membangun Puskesmas baru.

“Semua ini kita bangun agar pelayanan kesehatan bagi masyarakat terpenuhi. Dan satu pinta saya, layani masyarakat dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam Didi Kusmarjadi, menyampaikan untuk Puskesmas Tanjungsengkuang direvitalisasi menjadi dua lantai. Ia mengaku, revitalisasi gedung tersebut menyesuaikan fasilitas dan perlengkapan yang sudah bagus.

“Selama ini pelayanan dan fasilitas kesehatan sudah memadai sehingga gedung pun harus menyesuaikan agar lebih sempurna,” ujarnya.

Untuk anggaran, pembangunan Puskesmas Tanjungsengkuang bersumber DAK Rp7 miliar lebih. Ia mengaku, dengan gedung sebesar itu sudah memenuhi pelayanan bagi masyarakat di sekitar yang berkisaran 80 ribu warga.

“Saat ini Puskesmas Tanjungsengkuang dilayani 12 dokter dan itu sudah sangat memadai,” katanya.

Di lokasi sama, Tokoh Masyarakat Batuampar, Mudin Liwang, mengapresiasi langkah Wali Kota Batam. Ia berharap dengan adanya gedung baru tersebut, membawa berkah bagi masyarakat Batuampar.

“Terima kasih sebesarnya kepada Wali Kota yang sudah membangun Batuampar dengan baik. Kami tahu perjuangan Pak Wali, dalam hal ini sangat luar biasa,” kata dia. ***

Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.