“Pembangunan untuk Bulang Sangat Banyak, Terima Kasih Wali Kota dan Wakil Wali Kota…”

Kabar Baik dari Batam

“Pembangunan untuk Bulang Sangat Banyak, Terima Kasih Wali Kota dan Wakil Wali Kota…”

1 min read

TIDAK HANYA membangun Mainland (wilayah utama), Pemerintah Kota (Pemko) Batam juga tidak lupa dengan pembangunan di wilayah Hinterland (wilayah-wilayah penyangga) Batam.

Hal ini terungkap saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan Se-Kecamatan Bulang yang digelar di Pulau Temoyong, Rabu (27/1/2021).

“Alhamdulillah perhatian berupa paket kegiatan pembangunan untuk Bulang sangat banyak. Terima kasih walikota dan wakil walikota,” ucap Camat Bulang Nasrun disambut tepuk tangan perwakilan tokoh seluruh kelurahan di Bulang yang hadir dalam kegiatan yang langsung dihadiri Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Achmad tersebut.

Lanjut Nasrun, pada tahun 2020 sebanyak puluhan paket program dikerjakan di Bulang. Dengan rincian, paket kegiatan di Bulang Lintang sebanyak 17 paket, Pulau Buluh 8 paket, Temoyong 12 paket. Sedangkan Pantai Gelam 17 paket, Batu Legong 14 paket dan Setokok 12 paket.

“Total paket kegiatan tahun 2020 sebanyak 80 paket,” ucap dia.
Puluhan paket tahun 2020 tersebut tidak membuat pembangunan di Bulang berhenti. Tahun 2021 ini yang segera berjalan lebih banyak lagi paket yang dikerjakan.

Di antaranya, optimalisasi WTP Bulanlintang, pemeliharan ponton pulau buluh, rehab sejumlah sekolah di Bulang, rehab rumah dinas guru, bantuan jaring appolo untuk nelayan, bantuan boat pancung 26 kaki dengan mesin tempel 15 PK untuk nelayan Pantai Gelam dan Batu lengung.

Hingga pembangunan jalan kampung teluk air Setokok, pembangunan serbaguna Setokok hingga perpusatakaan di Bulang.

“Ini hanya beberapa yang kami sebut,” imbuhnya.
Sementara itu, dalam Musrenbang yang menghimpun rencana kegiatan tahun 2022 kali ini, kelurahan-kelurahan di Bulang kembali mengajukan berbagai kegiatan. ***

Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *