ASN Harus jadi Agen Perubahan, Jefridin: Jadilah Teladan, Masyarakat Lihat Kinerja Kita

Kabar Baik dari Batam

ASN Harus jadi Agen Perubahan, Jefridin: Jadilah Teladan, Masyarakat Lihat Kinerja Kita

1 min read

SEKRETARIS Daerah Kota Batam H Jefridin, meminta aparatur sipil negara (ASN) Kota Batam menjadi agen perubahan. Salah satu caranya ialah dengan memberikan keteladanan melalui kinerja kepada masyarakat.

“Maksud agen perubahan di sini adalah, unsur ASN harus memiliki kinerja dan integritas tinggi. Dengan demikian mereka akan mampu mempengaruhi lingkungannya untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik,” pesan Jefridin, Senin (1/2/2021).

Masyarakat saat ini, sambungnya, perlu satu kelompok tertentu yang dapat menjadi konseptor, pendorong, dan pengajak untuk melakukan perubahan. “ASN ialah motivator, eskalaktor percepatan, dan konseptornya,” jelasnya.

Lebih lanjut Jefridin menambahkan, sebenarnya syarat menjadi agen perubahan itu tak terlalu harus berbuat yang “wah” atau terlalu tinggi di langit.

“Cukup menampilkan sikap keteladanan secara konsisten dan berkelanjutan. Niscaya kita akan jadi agen perubahan. Sebab, masyarakat monitor semua yang kita kerjakan,” jelasnya.

Keteladanan inilah, jelas suami Hj Hariyanti Jefridin ini, menjadi lokomotif utama Reformasi Birokrasi.

Keteladanan adalah panglima perubahan, Para Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), Para Pejabat Pimpinan Tinggi, serta seluruh jajaran ASN harus menjadi Agen Perubahan.

Pesan Jefridin ini cukup melecut. Ada harapan yang dalam dari Sekda yang aktif berolahraga ini, bahwa pejabat atau pimpinan tinggi dan ASN umumnya, agar tak hanya menuntut hak, tapi lalai dalam melaksanakan kewajiban. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.