Masyarakat Sejahtera Tujuan Pembangunan, Infrastruktur & Investasi Jadi Perhatian

Kabar Baik dari Batam

Masyarakat Sejahtera Tujuan Pembangunan, Infrastruktur & Investasi Jadi Perhatian

2 min read

MUSYAWARAH Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan di Kecamatan Belakangpadang digelar, Senin (1/2/2021).

Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) bersama Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Achmad, menghadiri langsung Musrenbang ini. Turut hadir Ketua PKK Batam Marlin Agustina yang juga Wakil Gubernur Kepri terpilih yang juga ikut mendengar aspirasi masyarakat.

Musrenbang tingkat kelurahan di kecamatan ini dilaksanakan pada dua lokasi berbeda. Pertama, rombongan menuju Pulau Kasu yang merupakan lokasi diselenggarakannya Musrenbang Kelurahan Kasu, Pemping, Pecung dan Pulau Terung.

Mengawali Musrenbang, HMR menyampaikan pihaknya sengaja hadir ingin bersilaturahmi dengan masyarakat Belakangpadang. Memboyong banyak pimpinan OPD HMR mengenalkan mereka satu persatu kepada masyarakat.

Di antaranya Kepala Diskominfo Batam Azril Apriansyah, Kepala Disbudpar Ardiwinata, Kepala BP2RD Raja Azmansyah, Kepala Disperkimtan Eryudhi Apriadi, Kepala DBM SDA Yumasnur, Kepala Disdik Hendri Arulan, Kepala DLH Herman Rozie, Kepala Dinas Perikanan Husnaini, Kepala BKP SDM Hasnah.

Selanjutnya Kepala Dinas CKTR Suhar, Kepala DKPP Mardanis, Kepala Kesbangpol Riama Manurung, Kepala Disnaker Rudi Sakyakirti, Kepala Dinas Pertanahan Nurzalie, Kepala Satpol PP Salim, Kepala Dinas Perpusatakaan Samudin, Kepala Damkar Azman, Kepala Dishub Rustam Effendi dan perwakilan OPD lainnya.

HMR berpesan agar Musrenbang mengedepankan skala prioritas. Menurutnya, kegiatan yang belum terkafer akan diusahakan dari sumber dana yang lain atau akan direalisasikan pada tahun selanjutnya.

“Bapak ibu, dana PIK tidak tiap tahunnya akan bertambah. Silakan diatur dengan baik yang tidak bisa tahun ini tunggu tahun selanjutnya, mana yang prioritas dahulukan,” harapnya.

Pemko Batam berkomitmen untuk terus membangun, tidak hanya di Mainland namun juga hingga ke pulau-pulau. Hal ini semata-mata demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Selain perihal pembangunan, HMR berpesan agar masyarakat juga dapat aktif mencegah Covid-19 walau di hinterland berstatus hijau dan juga meminta masyarakat agar memperhatikan generasi muda dari berbagai tantangan, seperti bahaya narkoba.

“Masyarakat sejahtera tujuan pembangunan, infrastruktur investasi jadi perhatian. SDM tak lupa tema pembahasan, Inshaa Allah Batam menurun kemiskinan,” tuturnya membaca pantun penutup.

Setelah dari lokasi Musrenbang pertama, rombongan ke titik Musrenbang kedua yakni di Pulau Belakangpadang untuk dua kelurahan yakni Sekanak Raya dan Tanjung Sari.

Di lokasi ini, HMR juga menyemangati warga. Menurut dia, pembangunan akan berjalan lancar jika ada andil dari masyarakat. Terlebih, HMR memiliki tujuan yang besar mengembangkan potensi pariwisata di Belakangpadang.

Infrastruktur dibangun salah satunya untuk meningkatkan ekonomi dari pariwisata. Seperti diketahui, Batam adalah salah satu penyumbang wisatawan mancanegara ketiga terbesar di Indonesia dan naik di posisi dua.

“Sudah pernah datang dua juta, ke depan jika semakin banyak yang datang minimal satu orang bawa Rp5 juta, itu banyak bagi ekonomi kita,” paparnya. ***
___________
Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.