Andalan Baru Destinasi Pariwisata Batam, HMR Bangun Belakangpadang dari Segala Lini

Kabar Baik dari Batam

Andalan Baru Destinasi Pariwisata Batam, HMR Bangun Belakangpadang dari Segala Lini

2 min read

WALI KOTA BATAM H Muhammad Rudi (HMR), berkomitmen mengembangkan pariwisata Belakangpadang. Sektor ini diyakini akan mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Wisata hidup, ekonomi masyarakat juga akan hidup. Belakangpadang dijadikan destinasi andalan yang baru,” ucapnya saat Musrenbang Kelurahan Sekanak dan Tanjungsari di Belakangpadang, Senin (1/2/2021).

Merujuk pada semangat inilah, HMR mengarahkan berbagai pembangunan di pulau yang dijuluki Pulau Penawar Rindu ini.

Dari peningkatan moda transportasi laut, pengembangan infrastruktur jalan yang mengelilingi pulau serta meningkatkan estetika wilayah.

“Tahun ini, jalan di sini akan kami lebarkan dan pinggir jalannya akan ditata lebih bagus. Pemerintah siapkan kapal semi roro, penambang pompong sekarang yang akan mengelolanya,” paparnya.

Muara dari ikhtiar tersebut yakni meningkatnya kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara. Alhasil akan menstimulus pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Intinya saya ingin Belakangpadang berkembang dan masyarakatnya merasakan manfaatnya. Kami akan sekuat tenaga berbuat yang terbaik untuk mewujudkannya, tentu kami butuh dukungan dari masyarakat juga,” ujarnya.

Camat Belakangpadang Yudi Admaji mengungkapkan, tahun 2020 lalu, di Belakangpadang dibangun sembilan titik lampu dari pelabuhan hingga Polsek. Tidak hanya itu juga bantuan boat, dan tahun ini akan dilakukan pelabaran jalan dari Polsek hingga Kampung Baru.

“Selain itu juga pengaspalan jalan dari Kampung Baru hingga kembali lagi ke polsek. Jalan ini yang mengelilingi pulau,” terangnya.

Sementara itu, dalam Musrenbang kali ini HMR didampingi Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad dan Ketua PKK Batam Hj Marlin Agustina Rudi yang juga Wakil Gubernur Kepri terpilih.

HMR juga memboyong banyak pimpinan OPD dan mengenalkan mereka satu persatu kepada masyarakat.

Di antaranya Kepala Diskominfo Batam Azril Apriansyah, Kepala Disbudpar Ardiwinata, Kepala BP2RD Raja Azmansyah, Kepala Disperkimtan Eryudhi Apriadi, Kepala DBM SDA Yumasnur, Kepala Disdik Hendri Arulan, Kepala DLH Herman Rozie, Kepala Dinas Perikanan Husnaini, Kepala BKP SDM Hasnah, Kepala Dinas CKTR Suhar.

Selanjutnya Kepala DKPP Mardanis, Kepala Kesbangpol Riama Manurung, Kepala Disnaker Rudi Syakiakirty, Kepala Dinas Pertanahan Nurzalie, Kepala Satpol PP Salim, Kepala Dinas Perpusatakaan Samudin, Kepala Damkar Azman, Kepala Dishub Rustam Effendi dan perwakilan OPD lainnya. ***

Sumber: Media Center Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.