Catat Semua Usulan Masyarakat, Kehadiran Marlin Jadi “Oase” Baru di Musrenbang

Kabar Baik dari Batam

Catat Semua Usulan Masyarakat, Kehadiran Marlin Jadi “Oase” Baru di Musrenbang

2 min read

KETUA Tim Penggerak PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina tidak pernah absen mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan Kota Batam. Tak hanya ikut, Marlin juga ikut urun rembuk.

Dalam catatan kami, sejak awal Musrenbang digelar, baik di Batam hingga ke pulau-pulau sekitar, Marlin selalu ikut mendampingi Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, maupun Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Achmad.

Kehadiran istri Wali Kota Batam ini, tentu memberi “oase” atau harapan tersendiri bagi masyarakat. Bagaimana pun, Marlin adalah Wakil Gubernur terpilih Kepulauan Riau.

Dengan demikian, usulan masyarakat yang tak bisa diakomodir di tingkat kota karena keterbatasan APBD, bisa dibawa untuk diselesaikan di tingkat provinsi, saat Marlin dilantik nanti.

Misalnya saat Warga Kelurahan Kampung Pelita mengusulkan 40 kegiatan prioritas di 2022. Marlin banyak mencatat usulan pembangunan ini. Sebab tak semua bisa diselesaikan di tingkat Kota Batam.

Selain kerap memberikan masukan, Marlin juga tak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Seperti yang dia sampaikan saat hadir dalam kegiatan Musrenbang Kelurahan Tanjunguma, Selasa (2/2/2021).

Marlin menyarankan agar warga kini menambah strategi pencegahan dari 3M menjadi 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Mengingat sampai saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, protokol kesehatan harus kita lakukan dan patuhi. Tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Jika hal itu dilakukan dengan komitmen bersama, Marlin yakin penyebaran Covid-19 di Kota Batam bisa dicegah. Karena tanpa ada komitmen dari masyarakat, maka akan sulit untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saat ini jumlah kasusnya mungkin memang sedikit turun di Batam. Tapi kita tidak boleh abai terhadap protokol kesehatan,” ujarnya.

Jika Covid-19 berangsur berkurang, diharapkan pemulihan ekonomi Kota Batam bisa berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan. ***
__________
Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.