Resmikan Kampung Tangguh ke-13, Jefridin Harap Kian Percepat Batam ke Zona Hijau

Kabar Baik dari Batam

Resmikan Kampung Tangguh ke-13, Jefridin Harap Kian Percepat Batam ke Zona Hijau

1 min read

SEKRETARIS Daerah Kota Batam H Jefridin, berdiskusi dengan warga Kampung Tangguh Perumahan Taman Jaya Asri, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji, usai meresmikan kampung tangguh ini, Sabtu (13/2/2021).

Selain Sekda yang mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, peresmian ini juga dihadiri Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur SIK, Dandim 0316 Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan dan petinggi daerah lainnya.

“Kampung tangguh ini dibentuk untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Kota Batam yang akhir akhir ini semakin membaik. Terbukti dengan makin berkurangnya zona merah dan bertambahnya tingkat kesembuhan di atas 90 persen. Semoga pandemi ini segera sirna,” jelas Jefridin.

Ada 5 kriteria Kampung Tangguh, yakni Tangguh Kesehatan, Tangguh Ekonomi Sosial/Ketahanan Pangan, Tangguh Pendidikan, Tangguh Keamanan, Tangguh Informasi/Bencana.

“Alhamdulillah, Kampung Tangguh Perumahan Taman Jaya Asri ini sudah memenuhi 5 kriteria tersebut,” lanjut suami Hj Hariyanti Jefridin ini.

Sekadar diketahui, di Kecamatan Batuaji, tempat kampung tangguh tersebut, saat ini sudah masuk zona kuning. Sedangkan di Kota Batam masih terdapat dua kecamatan zona merah, yakni Lubukbaja dan Batuampar.

“Semoga dengan banyaknya kampung tangguh di tiap kecamatan, kian mempercepat Batam ke zona hijau,” harap Jefridin, sembari menambahkan kegiatan ini akan terus dilakukan bersama TNI-POLRI dalam penanggulangan Covid-19. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.