Berwisata Sambil Dapat Harta Karun, Begini Syarat Ikut Batam Treasure Hunt 2021

Kabar Baik dari Batam

Berwisata Sambil Dapat Harta Karun, Begini Syarat Ikut Batam Treasure Hunt 2021

2 min read

DPD Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Kepri bakal menggelar kegiatan Batam Treasure Hunt (BTH) 13 Maret 2021 mendatang. Kegiatan ini didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam.

Direktur Event BTH 2021 Sumantri Endang menyampaikan, pendaftaran sudah dibuka. Syaratnya, membawa mobil dengan peserta empat orang termasuk pengendara.

Keempat peserta tersebut mempunyai tugas masing-masing, yakni: ketua tim, pengemudi, navigator, dan satu orang lagi pembantu umum.

“Pengemudi dan ketua tim wajib memiliki SIM, dan usia peserta minimal 14 tahun ke atas. Untuk biaya pendaftaran Rp 400 ribu,” katanya, Senin (22/2/2021).

Syarat lainnya, kendaraan harus berizin lengkap dan dalam keadaan prima. Yang sangat penting, wajib mengikuti protokol kesehatan, wajib mematuhi rambu-rambu lalu lintas, serta peraturan panitia penyelengara.

“Peserta di harapkan membawa alat- alat pendukung guna membuat Batam Treasure Hunt lebih menarik. Seperti unsur baju Melayu, tanjak, tongkat narsis. Semua ini akan dinilai dan dilombakan,” jelasnya.

Kegiatan ini pertama dibuat di Kota Batam dengan tema “Kenali Batam Kita”. Kegiatan ini bertujuan untuk menggairahkan kembali pariwisata di Kota Batam.

Ia menyebutkan target 200 peserta dan 50 mobil dengan rute Kecamatan Batam Kota, Nongsa, dan Batuaji.

“Kegiatan ini (Batam Treasure Hunt) kegiatan yang paling ditunggu, karena baru pertama kali diselenggarakan di Batam,” terangnya.

Cara permainan Batam Treasure Hunt ini adalah, melakukan perjalanan wisata selama enam jam dengan roda empat sambil memecahkan teka teki di sepanjang rute yang telah ditentukan. Start dari Batam Center.

Batam Treasure Hunt akan menyelesaikan macam-macam tantangan di tiga kategori yakni seni, budaya, dan pariwisata.

“Saat melintas di setiap destinasi wisata, akan disetempel passport layaknya kita berkunjung ke negara lain dan petunjuk akan diberikan ke destinasi selanjutnya,” ucapnya.

Kepala Disbudpar Kota Batam Ardiwinata, mengapresisasi adanya kegiatan Batam Treasure Hunt. Tentu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. “Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, dan menjaga jarak,” katanya.

Kegiatan ini juga didukung oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Kamar Dagang dan Industri Kota Batam (KADIN).

𝘗𝘦𝘯𝘥𝘢𝘧𝘵𝘢𝘳𝘢𝘯 𝘮𝘦𝘭𝘢𝘭𝘶𝘪 𝘰𝘯𝘭𝘪𝘯𝘦 𝘴𝘪𝘭𝘢𝘩𝘬𝘢𝘯 𝘮𝘦𝘯𝘨𝘩𝘶𝘣𝘶𝘯𝘨𝘪 𝘯𝘰𝘮𝘰𝘳 𝘣𝘦𝘳𝘪𝘬𝘶𝘵 𝘶𝘯𝘵𝘶𝘬 𝘮𝘦𝘯𝘥𝘢𝘱𝘢𝘵𝘬𝘢𝘯 𝘭𝘪𝘯𝘬 𝘱𝘦𝘯𝘥𝘢𝘧𝘵𝘢𝘳𝘢𝘯,
𝘚𝘺𝘪𝘧𝘢 +62 87894255657
𝘏𝘢𝘯𝘯𝘺 + 62813-64611297
𝘚𝘶𝘮𝘢𝘯𝘵𝘳𝘪 +628127027418
𝘢𝘵𝘢𝘶 𝘦𝘮𝘢𝘪𝘭 𝘬𝘦 𝘤𝘦𝘰@𝘧𝘶𝘴𝘪𝘰𝘯𝘢𝘥𝘷𝘦𝘯𝘵𝘶𝘳𝘦.𝘤𝘰𝘮. ***
_______
Sumber: Media Center Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.