Ingin Reformasi Birokrasi Dirasa Masyarakat, Jefridin Dorong Perubahan dari Jantungnya

Kabar Baik dari Batam

Ingin Reformasi Birokrasi Dirasa Masyarakat, Jefridin Dorong Perubahan dari Jantungnya

2 min read

SEKDA Kota Batam H Jefridin saat membuka kegiatan Sosialisasi Road Map Reformasi Birokrasi 2020-2024 di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam tahun 2021 yang digelar di Golden Prawn, Bengkong, Selasa (23/2/2021) pagi.

PEMERINTAH Kota (Pemko) Batam berkomitmen meningkatkan pelaksanaan reformasi birokrasi.

Tujuannya agar penyelenggaraan pemerintahan lebih berdaya guna dan berhasil guna, dalam mengemban tugas pemerintahan dan pembangunan ke depan.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam H Jefridin saat membuka kegiatan Sosialisasi Road Map Reformasi Birokrasi 2020-2024 di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam tahun 2021 yang digelar di Golden Prawn, Bengkong, Selasa (23/2/2021) pagi.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri dari Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpar RB) melalui virtual meeting yaitu Aisz Rajasa dan Nararia Hastutiningtyas.

“Pelaksanaan reformasi birokrasi ditujukan untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, akuntabel dan kapabel, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, profesional, serta bersih dari praktik KKN,” kata Jefridin.

Jefridin menyebutkan, peningkatan kualitas pelayanan publik melalui agenda reformasi birokrasi dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.
Untuk itu, suami Hj Hariyanti Jefridin ini menyampaikan perubahan mindset dan culture set harus terus didorong agar birokrasi mampu menunjukkan performa atau kinerjanya.

Perjalanan panjang pemerintah dalam memperbaiki birokrasi dilakukan secara terus-menerus dan berkesinambungan, baik dari aspek perencanaan maupun aspek pelaksanaan di lapangan.

“Namun hal yang tidak kalah penting adalah bagaimana program dan kegiatan yang mendukung pelaksanaan reformasi birokrasi mendapat terus berjalan,” terangnya.

Di tengah upaya mendorong peningkatan layanan dan reformasi birokrasi, Jefridin mendorong peningkatkan kompetensi dan kualitas para ASN sebagai tulang punggung birokrasi.

Di sisi lain aspek pelayanan yang berkualitas dibarengi dengan penataan kinerja pegawai merupakan bagian yang penting dalam reformasi birokrasi.

“Perlu loncatan perbaikan, baik dari segi regulasi, proses dan penilaian mengingat masih tingginya resistensi terhadap perubahan yang positif,” ujar dia.

Harapan Jefridin terhadap kegiatan ini termaktub dalam bait pantun yang ia bacakan.

𝘚𝘦𝘯𝘴𝘢𝘴𝘪 𝘪𝘯𝘥𝘢𝘩 𝘬𝘢𝘭𝘢 𝘳𝘦𝘬𝘳𝘦𝘢𝘴𝘪
𝘔𝘢𝘬𝘢𝘯 𝘦𝘯𝘢𝘬 𝘫𝘪𝘸𝘢 𝘴𝘦𝘮𝘢𝘯𝘨𝘢𝘵
𝘚𝘰𝘴𝘪𝘢𝘭𝘪𝘴𝘢𝘴𝘪 𝘙𝘰𝘢𝘥𝘮𝘢𝘱 𝘙𝘦𝘧𝘰𝘳𝘮𝘢𝘴𝘪 𝘉𝘪𝘳𝘰𝘬𝘳𝘢𝘴𝘪
𝘛𝘪𝘯𝘨𝘬𝘢𝘵𝘬𝘢𝘯 𝘱𝘦𝘭𝘢𝘺𝘢𝘯𝘢𝘯 𝘬𝘦𝘱𝘢𝘥𝘢 𝘮𝘢𝘴𝘺𝘢𝘳𝘢𝘬𝘢𝘵

“Melalui sosialisasi, saya berharap seluruh utusani satuan organisasi perangkat daerah dan peserta dapat semakin mengetahui dan melaksanakan agenda reformasi birokrasi,” harapnya. ***

Sumber: Media Center Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.