𝗠𝗲𝗺𝗯𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝗶 𝗛𝗷 𝗠𝗮𝗿𝗹𝗶𝗻 𝗔𝗴𝘂𝘀𝘁𝗶𝗻𝗮, 𝗪𝗮𝗸𝗶𝗹 𝗚𝘂𝗯𝗲𝗿𝗻𝘂𝗿 𝗣𝗲𝗿𝗲𝗺𝗽𝘂𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗿𝘁𝗮𝗺𝗮 𝗱𝗶 𝗞𝗲𝗽𝗿𝗶

Kabar Baik dari Batam

𝗠𝗲𝗺𝗯𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝗶 𝗛𝗷 𝗠𝗮𝗿𝗹𝗶𝗻 𝗔𝗴𝘂𝘀𝘁𝗶𝗻𝗮, 𝗪𝗮𝗸𝗶𝗹 𝗚𝘂𝗯𝗲𝗿𝗻𝘂𝗿 𝗣𝗲𝗿𝗲𝗺𝗽𝘂𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗿𝘁𝗮𝗺𝗮 𝗱𝗶 𝗞𝗲𝗽𝗿𝗶

2 min read

> Kerja, Kepedulian, & Persatuan, Membuatnya Mampu Mengubah Sejarah

𝑌𝑎𝑛𝑔 𝑡𝑒𝑟𝑝𝑒𝑛𝑡𝑖𝑛𝑔 𝑑𝑎𝑙𝑎𝑚 ℎ𝑖𝑑𝑢𝑝 𝑖𝑛𝑖 ℎ𝑎𝑟𝑢𝑠 𝑡𝑎ℎ𝑢 𝑘𝑒 𝑚𝑎𝑛𝑎 𝑎𝑘𝑎𝑛 𝑚𝑒𝑛𝑢𝑗𝑢. 𝑇𝑒𝑛𝑡𝑢𝑘𝑎𝑛 𝑠𝑎𝑠𝑎𝑟𝑎𝑛, 𝑚𝑎𝑘𝑎 𝑘𝑖𝑡𝑎 𝑏𝑖𝑠𝑎 𝑚𝑒𝑙𝑎𝑛𝑔𝑘𝑎ℎ 𝑚𝑎𝑗𝑢 𝑑𝑒𝑛𝑔𝑎𝑛 𝑘𝑒𝑦𝑎𝑘𝑖𝑛𝑎𝑛 𝑦𝑎𝑛𝑔 𝑘𝑢𝑎𝑡.

HJ MARLIN AGUSTINA, akhirnya terpilih menjadi Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, mendampingi Gubernur Provinsi Kepulauan Riau terpilih H Ansar Ahmad.

Pasangan Ansar Ahmad-Marlin Agustina meraih suara terbanyak di Pilkada Provinsi Kepri 9 Desember 2020 lalu, yakni 308.553 suara.

Yang menarik dari peristiwa ini adalah sosok Marlin yang fenomenal. Betapa tidak, hanya beberapa bulan saja, istri Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi ini, sanggup mengimbangi popularitas nama-nama besar lawan politiknya.

Padahal Marlin selama ini hanya berkiprah sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kota Batam, Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Batam, Gabungan Organisasi Wanita Kota Batam dan banyak lagi lainnya.

Semua organisasi tersebut jauh dari politik praktis. Di sana Marlin hanya berpikir bagaimana merangkul semua golongan, memperjuangkan kesetaraan gender bagi kaumnya, serta membantu dan mengembangkan ekonomi para ibu rumah tangga.

Hasil terobosannya ini, lebih 270 lebih usaha kecil menengah sukses dia cipta dan bina. Sehingga sosoknya pernah menghiasi liputan khusus media cetak nasional dan juga televisi swasta nasional sebagai perempuan inspiratif.

Sehingga tak disangka, kinerja, kepedulian, dan persatuan yang menjadi gaya kepemimpinan Marlin, justru menjadi fenomena baru penyeimbang politik di Kepri.

Terlepas dari itu semua, Marlin membuktikan keberaniannya sehingga membentuk sebuah arus baru, sebuah perubahan besar.

Dari aksi, kepedulian, persatuan yang dilakukan, Marlin telah membuka mata sejarah, bahwa seorang perempuan dan ibu rumah tangga, juga bisa berkiprah, menerobos gender gap, dan menjadi seorang pemimpin.

Tentu semua ini berkat dukungan masyarakat Kepri, sehingga kini Marlin tertulis dalam sejarah menjadi perempuan pertama yang berhasil duduk sebagai wakil gubernur di Negeri Segantang Lada ini. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *