15 Proyek Prestisius Dikebut, Amsakar: Bayangkan Moleknya Batam ke Depan

Kabar Baik dari Batam

15 Proyek Prestisius Dikebut, Amsakar: Bayangkan Moleknya Batam ke Depan

2 min read

Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Achmad, didampingi Wakil Ketua I PKK Batam Erlita Sari Amsakar, saat Musrenbang 2022 tingkat Kecamatan Sagulung di Sekolah Sentosa Perdana National SP Plaza, Sagulung, Rabu (24/2/2021) malam.

WAKIL Wali Kota Batam H Amsakar Achmad mengatakan, pembangunan Batam saat ini terus berjalan. Lompatan besar pun dilakukan.

“Alhamdulillah tahun ini saja, 15 proyek strategis yang dilakukan di luar Program PIK (Percepatan Infrastruktur Kelurahan). Enam dari Pemko (Pemerintah Kota) Batam, tujuh dari BP (Badan Pengusahaan) Batam, dan dua dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,” ungkapnya.

Hal ini dikatakan Amsakar, saat Musrenbang 2022 tingkat Kecamatan Sagulung di Sekolah Sentosa Perdana National SP Plaza, Sagulung, Rabu (24/2/2021) malam.

Menurutnya, pembangunan Batam saat ini juga diback-up dana dari Badan Pengusahaan (BP) Batam, hal ini seperti diketahui karena Wali Kota Batam H Muhammad Rudi juga diamanahi sebagai Kepala BP Batam.

Anggaran BP Batam ditujukan untuk membangun sejumlah infrastruktur yang berkaitan dengan kegiatan investasi. Dana Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan pemerintah pusat juga dikejar untuk melengkapi pembangunan di Batam.

“Alhamdulillah tahun ini saja, 15 proyek strategis yang dilakukan di luar PIK ini. Enam dari Pemko Batam, tujuh dari BP Batam, dan dua dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,” ungkap dia yang saat itu didampingi Wakil Ketua I PKK Batam Erlita Sari Amsakar.

Adapun di antara proyek tersebut adalah; pembangunan jalan yang menghubungkan Batamcenter dan Bengkong via Ocarina, yang disertai jogging track hingga jalur sepeda. Jalan dari Batuamapr hingga Kodim, bertahap hingga Simpang Kepri Mall.

Selanjutnya simpang di dekat Dutamas, Simpang Barelang atau Tembesi yang merupakan akses menuju Rempang Galang, Simpang Basecamp yang menghubungkan Sagulung, Batuaji dan Sekupang.

Pembangunan dua jalur dari Seitemiang ke Simpang Basecamp, Simpang seiharapan ke pelabuhan sekupang, Simpang Komplek Industri Taiwan ke Batubesar hingga ke arah Polda Kepri.

Belum lagi pembenahan bandara, hingga pelabuhan, hingga Kawasan Ekonomi Khusus Kesehatan di RSBP Batam. Flyover kedua di Simpang Kepri Mall juga terus dikoordinasikan ke pemerintah pusat dan juga Jembatan Batam Bintan.

“Melihat lompatan-lompatan besar ini, nikmat Tuhan yang mana yang kita dustakan. Bisa kita bayangkan moleknya Batam ke depan, Sagulung juga akan molek. Makanya kami ajak mari bersatu padu membangun Batam ini,” pungkasnya. ***

Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐒𝐚 π‚πžπ§π­πžπ« 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *