HMR Bangun Wajah Baru Sekupang Jadi Kota Ramah Pejalan Kaki & Pesepeda

Kabar Baik dari Batam

HMR Bangun Wajah Baru Sekupang Jadi Kota Ramah Pejalan Kaki & Pesepeda

1 min read

BANYAK pemimpin di sejumlah negara maju, mendesain kotanya agar penduduknya nyaman dan aman berjalan, lengkap dengan jalur bersepeda. Sehingga warga pun lebih aktif bergerak. Misalnya San Francisco, Amerika Serikat, atau Amsterdam, Belanda.

Namun tak perlu jauh-jauh ke sana untuk bisa menikmati fasilitas tersebut. Sebab, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), membangun kota ini dengan menerapkan konsep the most car-free-friendly city. Salah satunya di Sekupang.

Rencana pembangunan ini disampaikan HMR saat membuka STQ Kecamatan Sekupang, di Fasum Pasar Victoriap, Rabu (3/3/2021) malam.

HMR mengungkap, di antara sejumlah pembangunan di Sekupang tersebut adalah, peningkatan jalan dari Simpang Seiharapan hingga Pelabuhan Sekupang. Tidak tanggung-tanggung jalan ini akan dilebarkan menjadi lima lajur setiap jalurnya.

“Jalan ini dilengkapi jalur pejalan kaki serta jalur pesepeda. Targetnya selesai akhir 2022,” ungkap dia.

Di samping itu, juga pengerjaan lanjutan jalur dua jalan dari Seitemiang ke Simpang Basecamp. Mengingat banyaknya pembangunan di Batam, ia berharap kepada warga untuk ikut mendukung sehingga proses pembangunan berjalan dengan baik.

“Mohon dukungan bapak ibu semua, jika mendapati informasi yang bengkok tolong diluruskan. Dua tahun berjalan akan banyak ruas jalan yang ditingkatkan, saya ingin ekonomi Batam ini kembali pulih,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *