Sesuai Ucapan HMR, Pembangunan Jalan Trans Barelang Mulai Dikerjakan

Kabar Baik dari Batam

Sesuai Ucapan HMR, Pembangunan Jalan Trans Barelang Mulai Dikerjakan

1 min read

RUAS JALAN UTAMA Trans Barelang mulai ditata, Rabu (3/3/2021). Jalan yang menghubungkan Batam dan Pulau Rempang-Galang ini, akan dijadikan jalan dua jalur.

Pengerjaan tahap pertama sudah dimulai dari depan Perumahan Cipta Asri dengan rencana sampai depan Mako Yonif Raider 136/Tuah Sakti Batam.

Proyek dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tersebut, fokus dengan membangun jalur jalan dari arah Simpang Barelang ke Jembatan I.

Proses pembukaan akses jalan baru ini berjalan dengan lancar sebab tak ada halangan yang berarti seperti bangunan ataupun kios liar.

Camat Sagulung, Reza Khadafi, menuturkan, proyek ini sebenarnya sejalan dengan rencana Pemerintah Kota Batam yang menata Simpang Barelang.

Simpang tiga ini akan dilebarkan demi kelancaran arus lalu lintas ataupun estetika kota.

“Namun, rencana Pemko Batam ini belum bisa terlaksana karena masih banyak bangunan dan kios liar yang menempati lokasi row jalan di simpang tiga tersebut,” katanya seperti yang diberitakan Harian Batam Pos.

Beberapa waktu lalu, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), sudah memberikan peringatan kepada penghuni row jalan tersebut agar segera pindah, namun belum dituruti.

Sampai, Rabu (3/2) kemarin, simpang tiga itu masih padat dengan bangunan kios liar.

Menindaklanjuti peringatan wali kota ini, Tim Terpadu Kota Batam melayangkan surat peringatan pertama (SP1) kepada penghuni kios liar itu.

Peringatan ini sifatnya mengimbau agar penghuni row jalan segera pindah.

”SP 1 sudah, kita tunggu sampai SP 3. Nanti Tim Terpadu akan turun lagi jika masih tetap tak mengindahkan peringatan tersebut,” kata Reza. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *