Ketika Wagub Marlin Menjawab Makna Keberanian & Kekuatan Kaum Perempuan

Kabar Baik dari Batam

Ketika Wagub Marlin Menjawab Makna Keberanian & Kekuatan Kaum Perempuan

1 min read

WAKIL GUBERNUR Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, Jumat (5/3/2021) pagi, mengantar kepulangan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai kunjungan kerja di Kota Batam.

Dalam peristiwa ini, ada sebuah foto yang memiliki pesan yang kuat, yakni saat Marlin berdiri sejajar dengan petinggi TNI usai melepas kepulangan Panglima dan Kapolri.

Foto ini seolah menampilkan motivasi hidup bahwasanya femininitas dengan unsur kelembutan dan kesabaran, juga bisa berpadu dengan maskulinitas nan gagah dan tegas.

Foto ini seolah menjawab impian jutaan kaum perempuan untuk punya andil yang sama seperti laki-laki dalam membela negara, menerabas gender gap yang selama ini menganga, sembari tetap menjaga martabat keluarganya.

Bahkan pesan yang terkuatnya adalah, seorang ibu rumah tangga, juga bisa berdiri sejajar dengan pria, memegang kendali pemerintahan, berkiprah bersama dalam pembangunan. 

Ada sebuah ungkapan menyebut, “Perempuan memang harus diberikan andil yang sama seperti layaknya laki-laki, karena perempuan mempunyai kelebihan yang tidak terduga.” Marlin sudah menjawabnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *