Embun Pagi HMR

Kabar Baik dari Batam

Embun Pagi HMR

1 min read

PADA 1940, di sebuah kota kecil Tres Coraces, Brazil, lahirlah seorang anak laki-laki bernama Edson Arantes Do Nascimento. Di kemudian hari dia dijuluki “Pele” oleh rekan-rekannya.

Pele lahir dari keluarga miskin yang tinggal di lingkungan kumuh, bahkan saking miskinnya Pele harus ikut membantu orang tuanya bekerja.

Akan tetapi hal tersebut justru membentuk Pele menjadi pribadi yang pantang menyerah. Di tengah kehidupan yang serba sulit, Pele menghibur diri dengan bermain sepak bola. 

Singkat cerita, dunia kemudian mengenal Pele, sang legenda lapangan hijau yang kerap disandingkan dengan Maradona.

Berkat namanya yang tersohor, kisah hidupnya diangkat dalam sebuah film berjudul Pele: Birth of a Legend. Film yang disutradarai Jeff dan Michael Zimbalist ini rilis pada 2016.

“Sukses bukanlah kebetulan. Ia terbentuk dari kerja keras ketekunan, pembelajaran, pengorbanan, dan yang paling penting, cinta akan hal yang sedang atau ingin kamu lakukan,” ujar Pele dalam sebuah wawancara. ***

______

Foto ilustrasi: WAKIL GUBERNUR Kepri Hj Marlin Agustina saat bertemu Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jumat, 5 Maret 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *