HMR Ajak Media Massa Berada Pada Khittah Ideal, Jadi Rumah Penjernih Lawan Hoax

Kabar Baik dari Batam

HMR Ajak Media Massa Berada Pada Khittah Ideal, Jadi Rumah Penjernih Lawan Hoax

2 min read


MEDIA MASSA khususnya di Batam, harus berada pada konsep ideal sebagai sumber pengetahuan masyarakat, dan jadi rumah penjernih melawan hoax. 

Hal ini dikatakan Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), saat menghadiri serah terima jabatan Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Batam di Kantor RRI Batam, Senin (8/3/2021). 

“Berita hoax hari ini sangat banyak, luruskan. Kalau saya salah, katakan salah. Dan kalau benar, sampaikan benar,” ujarnya.

Kepada RRI HMR berharap, menyampaikan dan menyiarkan informasi yang dibutuhkan masyarakat. Bahkan, ikut mengawasi jalannya pemerintahan di Batam.

“Silakan sampaikan informasi. Saya ingin RRI netral menyampaikan informasi apa adanya,” katanya.

Sebagai pemimpin di Batam, HMR juga berharap media massa di Batam pada umumnya netral. “Mari sama-sama kita membangun Batam ini. Kalau ada hoaks kita lawan bersama-sama,” kata dia.

Tak lupa HMR menyampaikan persoalan Covid-19 di Batam. Ia ingin semua pihak terus menjalin kerja sama menangani Covid-19. 

Suami Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina ini mengingatkan, semua pihak menerapkan protokol kesehatan dengan ketat sebagai langkah meminimalisir risiko terjangkit Covid-19.

“Selain menjalankan protokol kesehatan, sekarang kita sedang menjalankan program vaksinasi Covid-19. Peran dan fungsi RRI dapat meluruskan jika ada berita bohong terkait vaksinasi ini,” ujarnya.

𝗦𝗲𝗹𝗮𝗺𝗮𝘁 𝗗𝗮𝘁𝗮𝗻𝗴 𝗞𝗲𝗽𝗮𝗹𝗮 𝗟𝗣𝗣 𝗥𝗥𝗜 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺 

Kepada Kepala LPP RRI Batam yang baru, HMR menyampaikan selamat datang. Kepada Kepala LPP Batam yang lama, ia menyampikan selamat bertugas di tempat baru.

Menjawab ini, Kepala LPP RRI Batam Unggul Supriyadi, beraharap kerja sama yang sudah dibangun selama ini dapat dilanjutkan. Ia mengapresiasi RRI Batam selama ini sudah banyak berkiprah.

“Terima kasih, ternyata RRI Batam sangat dipedulikan. Semoga kerja sama kita tetap terjalin dengan baik,” ujarnya.

Sedangkan Kepala LPP RRI Batam lama, Arlin Setyaningsih, akan mengemban amanah baru di RRI Surakarta. 

Ia juga mengapresiasi semua pihak yang sudah membantu RRI Batam selama kepemimpinannya setahun terakhir.

Hadir di kesempatan itu, sejumlah undangan termasuk Kepala Asisten II Setdako Batam Febrialin, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam Azril Apriansyah,  Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam Ardiwinata, dan sejumlah pejabat lainnya. ***

_______

Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *