Motivasi BKMT Karimun, Wagub Marlin Urai Potensi Besar Kaum Perempuan Bangun Kepri

Kabar Baik dari Batam

Motivasi BKMT Karimun, Wagub Marlin Urai Potensi Besar Kaum Perempuan Bangun Kepri

1 min read


WAKIL GUBERNUR Kepulauan Riau (Kepri), Hj Marlin Agustina melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Karimun, Minggu (7/3/2021) pagi.

Kunker yang dilakukan oleh orang nomor dua di Kepri ini dalam rangka memenuhi undangan silaturahmi Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Karimun.

Dalam kesempatan tersebut, Marlin menyampaikan motivasi dan pesan terhadap kepengurusan BKMT di Karimun mengenai keterwakilan perempuan di masa yang sekarang ini.

β€œSaya memberi motivasi kepada ibu-ibu BKMT bahwa keterwakilan perempuan itu harus didorong terus karena kita semua bisa, yang terpenting ada kemauan,” ujarnya.

Istri Wali Kota Batam H Muhammad Rudi ini mengaku ingin ke depannya kaum perempuan dapat terus dilibatkan pemerintah.

Menurutnya, kaum perempuan memiliki potensi besar untuk ikut berpartisipasi menyumbang pemikiran ke pemerintah dalam hal pembangunan daerah.

Ia mencontohkan dengan masih sedikitnya keterwakilan perempuan sebagai wakil rakyat.

“Kita ini tidak terlalu jauh dengan kaum laki-laki, tetapi keterwakilan perempuan di DPRD tidak terlalu besar, pemerintah kedepannya diharapkan dapat memberi ruang bagi kita,” ungkap Marlin.

Majunya dia sebagai Wakil Gubernur dan menjadi pemimpin perempuan pertama di Kepri, kata dia, merupakan salah satu bentuk keterwakilan perempuan untuk membangun daerah.

Hal itu sejalan dengan keinginannya untuk dapat mengakomodir hak-hak perempuan di Kepri.

“Kaum perempuan punya potensi besar, majunya saya juga tidak terlepas dari dorongan perempuan di samping keinginan untuk dapat mengakomodir hak-hak perempuan di Kepri,” ucap Marlin. ***

________

Dilansir dari kabarbatam.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *