Pembawa Acara di Kota Batam Kini Punya Wadah, Namanya: Perwara

Kabar Baik dari Batam

Pembawa Acara di Kota Batam Kini Punya Wadah, Namanya: Perwara

2 min read

PENGURUS Perkumpulan Pembawa Acara (Perwara) Kota Batam, masa bakti 2021 – 2023, akhirnya resmi terbentuk, Kamis (11/3/2021). Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, dijadwalkan akan melantik dan mengukuhkan pada Sabtu (13/3/2021) nanti.

Bertempat di Mega Mall Batam Center, pelantikan organisasi bentukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam tersebut, dimeriahkan beragam even menarik selama empat hari, dimulai 11 hingga 14 Maret, lusa.

Perwara Kota Batam terdiri dari 130 orang Anggota termasuk Dewan Pembina dan Dewan Pakar yang berasal dari 5 profesi, di antaranya adalah Pembawa Acara (MC), presenter televisi, penyiar radio, moderator dan public speaking trainer di Kota Batam. 

“Kami berterima kasih kepada Pak Ardi Winata (Kepala Disbudpar Kota Batam), terbentuknya Perwara atas gagasannya beliau usai dilantik menjadi Kepala Disbudpar Kota Batam dua tahun yang lalu,” ucap Ketua Perwara Kota Batam Agustiar.

Adapun Visi dari Perwara adalah: Menjadi perkumpulan pembawa acara pertama dan terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta menjadi referensi utama untuk menjalin kerjasama dengan instansi pemerintahan dan perusahaan swasta.

Sedangkan misi dari Perwara adalah memberikan motivasi dan pelatihan langsung kepada seluruh anggota, pembawa acara, host, pembaca berita, moderator, penyiar radio dan presenter televisi di Kota Batam.

Tujuannya untuk memiliki rasa percaya diri, berkarakter, berwawasan luas, cerdas, berkepribadian baik dan berprestasi. 

Serta memberikan materi pembekalan teori maupun praktik dan atau berpartisipasi aktif di berbagai kegiatan untuk meningkatkan ilmu dan pengetahuan para anggota di bidang public speaking.

Kepala Disbudpar Kota Batam Ardiwinata, menyampaikan Perwara sebagai perpanjangan tangan pemerintah menyampaikan informasi kepada masyarakat. Di antaranya soal pariwisata, protokol kesehatan Covid-19, dan sebagainya. ***

_________

Sumber: Media Center Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *