Selama 4 Hari, Even & Bazar Kuliner Iringi Pelantikan Pengurus Perwara di Mega Mall

Kabar Baik dari Batam

Selama 4 Hari, Even & Bazar Kuliner Iringi Pelantikan Pengurus Perwara di Mega Mall

2 min read

BERAGAM even menarik digelar selama empat hari, 11 – 14 Maret di Mega Mall Batam Center, sempena pelantikan pengurus Perkumpulan Pembawa Acara (Perwara) Kota Batam, masa bakti 2021 – 2023.

Seperti diketahui, susunan pengurus organisasi bentukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam tersebut terbentuk, Kamis (11/3/2021) dan akan dilantik Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, Sabtu (13/3/2021) esok.

Ketua Perwara Kota Batam Agustiar mengatakan, selama even empat hari tersebut, pihaknya melibatkan 25 MC untuk memandu berbagai lomba yang telah disiapkan untuk memeriahkan acara pelantikan. 

Pada hari pertama, Kamis tgl 11 Maret 2021 bertepatan dengan perayaan Hari Isra’ Miraj, Perwara menggelar lomba qasidah bekerja sama dengan Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kota Batam.

Ada pula lomba dai cilik, fashion show busana Muslim, tutorial dan kreasi hijab dan lomba berbalas pantun bekerjasama dengan Perkumpulan Masyarakat Pemantun (Pumpun) Kota Batam.

Di hari berikutnya akan dilaksanakan body contest bekerjasama dengan Comfit Batam, modern dance, lomba memasak oleh ibu dan anak, PUBG competition dan Tik Tok dance competition. 

Dilanjutkan dengan bridal and make up competition, MUA competition bekerjasama dengan Wardah Cosmetic, singing competition dan pastry competiition bekerja sama dengan BTP Batam. 

Sementara Lomba yang berkaitan langsung dengan profesi Perwara adalah MC competition, broadcast competition dan news anchor competition untuk kategori pemula didukung oleh Batam TV dan 100,7 Batam FM.

Bazar Kuliner

Selama rangkaian acara berlangsung, juga digelar bazaar kuliner di area parkir gedung yang terisi hampir 50 tenan bazaar dengan menu jualan yang berbeda-beda.

Sementara di Atrium Timur dan Barat, juga di gelar expo multi produk yang terdiri dari para sponsor juga para peserta. 

“Kami berterima kasih kepada Pak Ardi Winata (Kepala Disbudpar Kota Batam). Terbentuknya Perwara ini atas gagasan beliau usai dilantik menjadi Kepala Disbudpar dua tahun yang lalu,” ucapnya.

Terakhir Agustiar menegaskan, bahwa selama pelaksanaan even spektakuler tersebut pihaknya tetap mematuhi peraturan dengan menerapkan dan mengajak para pengunjung untuk tetap patuh pada protokol kesehatan Covid-19.

Hal ini juga diapresiasi Kepala Disbudpar Kota Batam Ardiwinata. Menurutnya, pelaksanaan  penerapan protokol kesehatan ini sesuai anjuran pemerintah, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan.

Kedepan Ardi mendorong kegiatan berlangsung lebih spekatuler dan dikemas menarik untuk meningkatkan pariwisata dan ekonomi kreatif. 

“Bisa buat english competition nantinya sehingga makin spektakuler,” sarannya. ***

_________

Sumber: Media Center Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *