Silaturahmi dengan Perpat, Wagub Marlin Satukan Pemuda, Bangun Kepri Tangguh

Kabar Baik dari Batam

Silaturahmi dengan Perpat, Wagub Marlin Satukan Pemuda, Bangun Kepri Tangguh

2 min read

WAKIL GUBERNUR Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina mengajak para pemuda Kepri berperan aktif dalam mengisi pembangunan. Terlebih Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) yang merupakan bagian dan aset daerah ini.

“Karenanya, tunjukan eksistensi dan peran nyata kalian semua di tengah-tengah masyarakat,โ€ kata Wagub Marlin Agustina saat silaturahmi dengan Perpat Kota Batam di Restoran Golden Prawn, Bengkong, Rabu (10/3/2021).

Wagub mengatakan salah satu program mereka adalah mewujudkan sumber daya manusia yang unggul. Pemuda di Kepri harus menjadi aktor untuk dalam menjadi generasi unggul.

Tampak hadir pada kesempatan itu Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) dan Pendiri Perpat Saparudin Muda. Hadir juga Perpat Provinsi Kepri, Perpat Kota Batam, Perpat Karimun, Perpat Lingga dan Ketua Perpat kecamatan se Kota Batam. 

Wagub Marlin berterima kasih, atas sumbangsih dan peran luar biasa Perpat selama ini. Sehingga dirinya bisa dipercaya memimpin Kepri. 

โ€œTerus dukung kami dalam mengemban amanah ini, ” tutupnya. 

Marlin menyampaikan bahwa dirinya akan fokus menjalankan tugas pokok lainnya sebagai wakil gubernur. Termasuk  segera berkoordinasi dengan wakil bupati/wakil walikota se-Kepri untuk mengokoordinasikan kegiatan yang menjadi tanggung jawabnya.

Dalam waktu dekat dirinya juga  segera  mempersiapkan terselenggaranya MTQ Provinsi Kepri. 

Sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Kepri, Marlin juga segera mendata semua dewan hakim, sebelum nantinya  dilantik.

๐—ช๐—ฎ๐—น๐—ถ ๐—ž๐—ผ๐˜๐—ฎ ๐—›๐— ๐—ฅ ๐—™๐—ผ๐—ธ๐˜‚๐˜€ ๐—•๐—ฎ๐—ป๐—ด๐˜‚๐—ป ๐—•๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—บ ๐—ง๐˜‚๐—บ๐—ฏ๐˜‚๐—ต๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—˜๐—ธ๐—ผ๐—ป๐—ผ๐—บ๐—ถ

Sementara itu, Wali Kota HMR banyak menjelaskan bahwa pihaknya tetap fokus memulihkan ekonomi Batam agar tumbuh kembali. Salah satunya dengan pembangunan infrastruktur.

Beberapa sektor seperti, pelabuhan Batuampar terus dikembangkan. Demikian dengan infrastruktur jalan. Seperti di kawasan Nongsa, Tembesi dari Simpang Basecamp ke Pemakamam Seitemiang, juga di daerah Sekupang.

Di tempat yang sama, Ketua Perpat Kepri Kamarudin Muda mengakui kegiatan ini sebagai langkah awal membangun komunikasi antara Perpat dengan Provinsi Kepri. 

Mengingat sebagai wadah anak tempatan, pihaknya harus mengambil kiprah terdepan dalam ikut bersama-sama membangun Kepri. 

Karenanya Perpat siap menjadi mitra bagi Pemerintah Provinsi Kepri, guna membangun dan memajukan Kepulauan Riau. 

โ€œSumbangsih terbaik siap kita berikan untuk kebesaran negeri kita tercinta,โ€ kata dia. ***

_____

Sumber: Humas Pemprov Kepri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *