Tutup STQ Karimun, Wagub Marlin Minta Pemda Beri Bonus untuk Motivasi Para Juara

Kabar Baik dari Batam

Tutup STQ Karimun, Wagub Marlin Minta Pemda Beri Bonus untuk Motivasi Para Juara

2 min read


ALQURAN adalah pedoman hidup yang menjelaskan beragam aturan, dari hal terkecil hingga terbesar, agar manusia dapat meniti jalan hidupnya dengan kemuliaan dan kebahagiaan.

Kebesaran mukjizat Alquran ini dipaparkan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina saat menutup STQ XIII Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2021 di Aula Islamic Center, Pelataran Masjid Hijr Ismail, Kundur, Karimun, Kamis (18/3/2021) malam.

Karena itulah, Wagub Marlin mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk membumikan, dan senantiasa menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup dalam menciptakan akhlakul karimah, serta sebagai benteng menghadapi pengaruh negatif di era globalisasi saat ini.

Kepada qori dan qoriah yang meraih juara, Marlin berpesan tak berpuas hati. Teruslah mengsah kemampuan, sehingga tetap tampil lebih baik lagi. Untuk yang belum meraih prestasi, jangan berputus asa tetapi terus belajar.

โ€œPersiapkan diri dan kafilah masing-masing Kabupaten/Kota se Kepri karena dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan STQ Tingkat Provinsi sehingga persaingan lebih ketat,โ€ katanya.

Kepada pemerintah daerah, Wagub Marlin berpesan agar memberikan perhatian berupa bonus kepada para juara sehingga termotivasi. Berikan juga perhatian kepada para pengajar. Karena tangan dingin merekalah anak-anak Kepri bisa menjadi generasi harapan.

โ€œBerikanlah penghargaan atau insentif yang layak untuk qori dan qoriah yang meraih juara pada STQ kali ini, sebagai salah satu bentuk motivasi dan dukungan dari kita,” ingatnya 

Dengan demikian, lanjut Marlin, mereka bisa lebih baik lagi dan menjadi perwakilan yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Karimun bahkan Provinsi Kepulauan Riau di tingkat yang lebih tinggi.

Sementara itu Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina yang terus mendukung dan memberikan semangat pada STQ XIII kali ini. 

Adapun STQ XIII tingkat Kabupaten Karimun tahun 2021 ini, diikuti 133 peserta dari 12 kecamatan. 

Adapun yang menjadi juara umum adalah Kecamatan Moro dan berhak membawa Piala Bergilir Bupati Karimun. 

Sementara itu peraih nilai tertinggi sebesar 98,83 poin dengan nomor peserta HQ132 atas nama Khairullah mengikuti cabang Hafalan Alquran 20 Juz yang berasal dari Kecamatan Moro. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *