Sinergi tanpa Batas di Karimun, Wagub Marlin Dialog dengan Organisasi Islam & LAM

Kabar Baik dari Batam

Sinergi tanpa Batas di Karimun, Wagub Marlin Dialog dengan Organisasi Islam & LAM

2 min read

WAKIL GUBERNUR Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina terus membangun sinergi dengan beragam masyarakat. Sabtu (20/3/2021), hal tersebut ia lakukan di Kabupaten Tanjungbalai Karimun.

Dalam silaturahmi kali ini, Wagub Marlin berdialog bersama ketua organisasi Islam dan Lembaga Adat Melayu Kabupaten Karimun.

โ€œDengan majelis seperti ini, kami bisa mendengar dan mendapatkan banyak masukkan. Kami memang berkeliling mendengar keinginan masyarakat. Perlahan-lahan untuk diselesaikan dengan skala prioritas,โ€ kata Marlin dalam silaturahmi dan dialog di Aula Masjid Agung, Karimun, tersebut.

Wagub berprinsip, dengan bemitra dan bersinergi dengan segala lapisa, maka akan banyak persoalan yang bisa diselesaikan. 

Berbagai masukan dan harapan pun disampaikan para tokoh yang hadir, termasuk dari kaum perempuan.

Pada kesempatan itu Marlin mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa masyarakat Karimun, sehingga dia dan gubernur mendapat amanah memimpin Kepri. 

โ€œDengan dukungan ini, Insya Allah saya bersama pak gubernur bisa membawa Kepri semakin baik lagi,โ€ kata perempuan kelahiran Karimun ini.

๐—•๐—ฎ๐—ป๐—ด๐—ธ๐—ถ๐˜๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—˜๐—ธ๐—ผ๐—ป๐—ผ๐—บ๐—ถ ๐—ž๐—ฎ๐˜‚๐—บ ๐—ฃ๐—ฒ๐—ฟ๐—ฒ๐—บ๐—ฝ๐˜‚๐—ฎ๐—ป

Marlin pun bercerita tentang banyak program yang dijalankan dari hasil beberapa kali silaturahmi dan dialog. 

Terutama dengan berbagai organisasi perempuan dan usaha mikro, kecil dan menengah. Seperti yang selama ini dia lakukan di Kota Batam.

Dari sana diperoleh fakta, aktivitas ekonomi kaum perempuan dan ibu rumah tangga ikut tumbuh dan berkembang. 

“Saya selalu mendengar, sembari mencari solusi, serta mengajak bersyukur. Namun saat ada komunitas perempuan memberi ide pelatihan untuk peningkatan ekonomi, saya dengan cepat carikan solusinya,” jelasnya.

Berkat upaya dan kerja sama yang baik itulah, beberapa kelompok serta UMKM, masih bisa bertahan walaupun terdampak pandemi.

โ€œInsya Allah, sebagai manusia kita harus memberi manfaat bagi alam sekitar, dan tentunya bagi sesama,โ€ pungkas istri Wali Kota Batam H Muhammad Rudi ini. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *