Begini Strategi Amsakar Agar Kafilah Batam Raih Juara Umum STQ Kepri

Kabar Baik dari Batam

Begini Strategi Amsakar Agar Kafilah Batam Raih Juara Umum STQ Kepri

2 min read

SELEKSI Tilawatil Qur’an (STQ) ke-8 tingkat Kota Batam sudah selesai. Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Batam Amsakar Achmad fokus menghadapi STQ ke-7 tingkat Provinsi Kepri.

Dalam laporannya pada penutupan STQ Kota Batam di Dataran Engku Putri, Batamcentre, Sabtu (20/3/2021) malam, Wakil Wali Kota ini menjelaskan untuk menghadapi STQ Kepri di Kota Tanjungpinang, ia akan mengadakan pemusatan latihan bagi qari dan qariah dari seluruh cabang yang dilombakan.

Menurut Amsakar, pelaksanaan STQ yang dihelat selama lima hari mulai pada tanggal 16-20 Maret 2021, terlaksana dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan.

“Dari tahun ke tahun secara kuantitas dan kualitas menunjukkan peningkatan yang cukup signifikat. Secara kuantitas, peserta yang mengikuti STQ pada tahun ini mengalami peningkatan,” ujar suami Hj Erlita Sari Amsakar itu.

Ia melanjutkan, secara kualitas bahwa pada tahun ini berdasarkan laporan dari bidang musabaqah, nilai yang dicapai oleh para peserta dari semua cabang memperoleh nilai menggembirakan, rata-rata 90 ke atas. 

“Kami yakin peningkatan kualitas qari dan qariah, hafiz dan hafizah, serta mufasir Kota Batam tidak lain karena peran aktif dari semua pihak, terutama peran aktif LPTQ Kota Batam, Qur’an Centre, dan guru-guru Al-Qur’an yang setiap hari memberikan pembinaan tanpa kenal lelah,” ujarnya.

Selain itu, untuk penilaian sangat transparan dan menjunjung tinggi kejujuran. Bahkan, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam menyediakan laman khusus yang menayangkan penilaian saat perlombaan dilaksanakan.

“Ini kita lakukan agar kafilah Batam nantinya benar-benar diisi peserta yang bisa diandalkan dan bisa mewujudkan cita-cita Batam menjadi juara umum di STQ Kepri,” ujarnya.

STQ ke-8 Kota Batam resmi ditutup oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, di Dataran Engku Putri, Batamcentre, Sabtu (20/3/2021) malam. 

Adapun juara umum dalam STQ 2021 ini yakni Kafilah Batam Kota dengan nilai 40, disusul Sagulung dengan nilai 38, Lubukbaja di urutan ketiga dengan nilai 21, dan di urutan keempat Kafilah Sekupang dengan nilai 20. ***

_______

Sumber: Media Center Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *