Letakkan Batu Pertama Masjid Rumaisyah, Amsakar Ingin Masjid jadi Pusat Kajian Ilmu

Kabar Baik dari Batam

Letakkan Batu Pertama Masjid Rumaisyah, Amsakar Ingin Masjid jadi Pusat Kajian Ilmu

1 min read


“𝑀𝑎𝑠𝑗𝑖𝑑 𝑦𝑎𝑛𝑔 𝑚𝑎𝑘𝑚𝑢𝑟 𝑎𝑑𝑎𝑙𝑎ℎ 𝑚𝑎𝑠𝑗𝑖𝑑 𝑦𝑎𝑛𝑔 𝑠𝑎𝑓𝑛𝑦𝑎 𝑝𝑒𝑛𝑢ℎ, 𝑟𝑎𝑚𝑎𝑖, 𝑝𝑒𝑛𝑔𝑎𝑗𝑖𝑎𝑛𝑛𝑦𝑎 ℎ𝑖𝑑𝑢𝑝, 𝑡𝑒𝑚𝑝𝑎𝑡 𝑚𝑒𝑛𝑔𝑘𝑎𝑗𝑖 𝑖𝑙𝑚𝑢 𝑑𝑢𝑛𝑖𝑎 𝑚𝑎𝑢𝑝𝑢𝑛 𝑎𝑘ℎ𝑖𝑟𝑎𝑡, 𝑡𝑒𝑚𝑝𝑎𝑡 𝑚𝑒𝑟𝑎𝑛𝑐𝑎𝑛𝑔 𝑎𝑝𝑎 𝑦𝑎𝑛𝑔 𝑛𝑎𝑘 𝑘𝑖𝑡𝑎 𝑙𝑎𝑘𝑢𝑘𝑎𝑛 𝑢𝑛𝑡𝑢𝑘 𝑘𝑎𝑚𝑝𝑢𝑛𝑔 𝑖𝑛𝑖 𝑘𝑒 𝑑𝑒𝑝𝑎𝑛…”

WAKIL WALI KOTA Batam Amsakar Achmad menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Rumaisyah Belakangpadang, Sabtu (20/3/2021) siang. Masyarakat pun menyambut meriah.

Seiring semangat membangun masjid, Amsakar mengajak untuk memakmurkan masjid. Menurut Amsakar, banyak masjid yang terbangun tapi sepi kegiatan.

“Banyak masjid sekarang megah, tapi isinya satu saf saja, bahkan setengah saf,” imbuhnya.

Hal ini tentu disayangkan. Padahal, masjid yang makmur tidak hanya megah, namun diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat lainnya.

“Masjid yang makmur adalah masjid yang safnya penuh, ramai, pengajiannya hidup, tempat mengkaji ilmu dunia maupun akhirat, tempat merancang apa yang nak kita lakukan untuk kampung ini ke depan,” papar dia.

Ia berharap, masjid ini ke depan selalu dimakmurkan dan termasuk menjadi pusat belajar bagi warga maupun anak-anak.  “Saya harap anak-anak di sini belajar. Entah belajar Tahfiz, tajwid ataupun tafsir,” pungkasnya. ***

_______

Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *