Kunjungan Perdana ke Lingga, Wagub Marlin Ingin Angkat Pesona Bunda Tanah Melayu

Kabar Baik dari Batam

Kunjungan Perdana ke Lingga, Wagub Marlin Ingin Angkat Pesona Bunda Tanah Melayu

2 min read


WAKIL GUBERNUR Kepulauan Riau ( Kepri) Marlin Agustina berkunjung ke Negeri Bunda Tanah Melayu, Kabupaten LIngga, Minggu (21/3/2021).

Disambut dengan tradisi adat Melayu dan pukulan rebana, Marlin sambangi Pemerintah Kabupaten Lingga bersama tokoh agama dan Organisasi Islama di Lingga.

Marlin dijemput langsung oleh orang nomor satu Kabupaten Lingga Muhammad Nizar dan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten LIngga Maratusholiha Nizar.

Dalam kunjungannya pertama kali ke Kabupaten Lingga, Marlin yang baru saja menjabat menjadi Wagub Kepri ini berharap, dalam kepemimpinannya bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Provinsi Kepulauan Riau menjadi lebih baik dan bisa memberi warna tersendiri bagi Kabupaten Lingga.

Marlin juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah menyempatkan diri datang memenuhi undangannya, dalam rangka menjalin silaturahmi tersebut.

“Insyaa Allah bulan Ramadan nanti, saya akan ada agenda safari Ramadhan di Lingga. Kalau sekiranya ada masjid-masjid yang perlu bantuan, bolehlah Pak Nizar sampaikan kepada saya,” kata Marlin saat berada di Gedung Daerah Junjung Budaya, Kelurahan Daik.

Selanjutrnya, Marlin juga mengingatkan kepada hadirin yang hadir pada saat itu, agar untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan, dengan mengatur jarak dan tetap menggunakan masker sebaagai upaya menghentikan penyebaran covid-19.

“Alhamulillah, Lingga saat ini sudah zona hijau, sudah zero. Mudah-mudahan kita terhindar dari penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Lingga, Muhammad Nizar yang saat itu berada disampingnya berharap, dalam kunjungan Wagub Kepri ke Lingga bisa merasa betah dan nyaman, serta bisa datang terus menerus ke Kabupaten Lingga dalam rangka silaturahmi, maupun agenda yang lainnya.

Nizar lalu menjelaskan, bahwa Kabupaten Lingga sendiri memiliki banyak potensi yang bisa diangkat menjadi ikon Provinsi Kepri ke depannya.

Di antaranya berupa Tugu Khatulistiwa dan Tudung Manto yang sudah resmi mendapatkan hak atas kekayaan intelektual, sehingga ia berharap hal ini bisa mendapatkan perhatian khusus oleh Provinsi Kepri.

“Kami harap ibu nyaman dan datang kembali ke sini dan membawa pesan-pesan pembangunan bagi Kabupaten Lingga,” kata Nizar. ***

__________

Sumber artikel & foto: TribunBatam.id

Foto: 

WAGUB KEPRI Marlin Agustina saat melakukan kunjungan ke Lingga jalin silaturahmi bersama Pemkab dan Ormas Islam, di Gedung Daerah Junjung Budaya, Daik, Minggu (21/3/2021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *