Gelombang Kedua, 100 Pelaku Pariwisata Divaksin Covid-19, Ardi Ingatkan Patuhi Prokes

Kabar Baik dari Batam

Gelombang Kedua, 100 Pelaku Pariwisata Divaksin Covid-19, Ardi Ingatkan Patuhi Prokes

1 min read


ANGGOTA asosiasi, badan, paguyuban, dan perhimpunan pariwisata di Kota Batam, menerima vaksinasi Covid-19, di Rumah Sakit Hj. Bunda Halimah, Batam Centre, Senin (22/3/2021). 

Pada gelombang kedua ini sebanyak 100 pelaku pariwisata divaksin. Sebelumnya, di awal Maret, 20 pelaku pariwisata juga sudah divaksin Covid-19 terdiri dari ketua asosiasi dan perhimpunan pariwisata berdomisili di Kota Batam. 

Kepala Disbudpar Kota Batam Ardiwinata menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi ini sebagai langkah Pemerintah Kota Batam dalam menyelesaikan Covid-19 dan pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif di kota ini. 

Ardi berharap, semua masyarakat dan pelaku pariwisata bisa mendapatkan vaksin Covid-19. 

“Bukan hanya di Nongsa, semua akan divaksin bertahap. Semoga yang lain juga segera menyusul dan ketersediaan vaksin dapat menjangkau banyak sasaran,” ujarnya.

Tak lupa Ardi mengingatkan, agar terus menerapkan protokol kesehatan (Prokes) berbasis CHSE (cleanliness, health, safety dan enviroment sustainability) di tempat wisata. 

Sebagai informasi, CHSE merupakan program dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi (Kemenparekraf) yang artinya kebersihan, kesehatan, keamanan, dan kelestarian lingkungan.

“Pesan Pak Wali (Wali Kota Batam H Muhammad Rudi) agar selalu menerapkan protokol kesehatan, di antaranya memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, menjaga jarak atau menghindari kerumunan sebagai cara mencegah penularan Covid-19,” terang mantan Kabag Humas Pemko Batam ini. ***

_________

Sumber: Media Center Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *