Alhamdulillah, Pejabat Setdako Batam Tuntas Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Kabar Baik dari Batam

Alhamdulillah, Pejabat Setdako Batam Tuntas Laksanakan Vaksinasi Covid-19

2 min read


WAJAH Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Batam Yusfa Hendri nampak cerah. Sejak pukul 07.00 pagi dia sudah stand-by di Rumah Sakit Awal Bros.

“Pagi ini (Rabu, 24/3/2021) saya dijadwalkan mendapat vaksinasi Covid-19 tahap akhir,” jelasnya.

Saat ditemui, mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam ini mengenakan kemeja lengan pendek tipis itu. “Biar enak diangkat saat disuntik,” jelasnya.

Yusfa tak sendiri, beberapa pejabat eselon III di Setdako Batam tampak ikut serta. Di antaranya ada Kepala Bagian Keuangan Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Batam Efrius, dan Kepala Bagian Umum Setdako Batam Agus Bendri.

“Dua minggu lalu (Rabu, 10/3/2021), kami sudah dapat vaksinasi tahap satu, dan sekarang tahap dua,” jelas Feri, panggilan akrab Efrius.

Dibanding dua minggu lalu, para pejabat tersebut tanpak lebih siap dan rileks menerima “tembakan” dari tim medis. 

“Alhamdulillah. Vaksinasi ini sudah terbukti bermanfaat. Jadi saya sangat bersyukur bisa ikut dan menuntaskannya hari ini,” tambah mantan Humas Pemko Batam itu.

Keceriaan mereka pun berlanjut hingga ke ruang “eksekusi”. Tak jarang para pejabat utama ini saling melempar canda. 

Bahkan Yusfa pura-pura memejamkan mata, saat tahu difoto saat jarum suntik vaksin menghujam lengannya. 

“Saya sengaja memejamkan mata saat disuntik karena memang takut jarum,” ujarnya.

Sekadar diketahui, sejak Selasa (9/3/2021) lalu, sebanyak 1.082 pejabat di lingkungan Pemko Batam terdaftar sebagai penerima vaksin covid 19. Mereka merupakan pejabat Eselon 2 hingga Esselon 4 di lingkup Pemko Batam.

β€œVaksinasi terhadap para ASN Pemko Batam ini tersebar di beberapa rumah sakit,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi SPoG pada wartawan.

Ia merinci, pejabat yang akan mendapatkan vaksi di RSUD Embung Fatimah sebanyak 326 orang, di RS Awal Bros ada 133 orang, di RSBP Batam ada 129 orang, di RSBK ada 198 orang, RS Bunda Halimah ada 97 orang, RS Elisabet Batam Kota ada 97 orang dan RS Keluarga Husada ada 102 orang. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *