𝗦𝗶𝗽𝗲𝗿𝗮𝗻𝘁𝗮𝗿𝗮, Aplikasi Ojek Online Karya Milenial Batam Mulai Meluncur di Jalan

Kabar Baik dari Batam

𝗦𝗶𝗽𝗲𝗿𝗮𝗻𝘁𝗮𝗿𝗮, Aplikasi Ojek Online Karya Milenial Batam Mulai Meluncur di Jalan

2 min read


WAKIL WALI KOTA BATAM H Amsakar Achmad, menghadiri soft opening Siperantara, aplikasi ojek online buah kreativitas anak muda Kota Batam, Tomy Chandra.

“Saya berpikir kehadiran Siperantara akan memberikan kontribusi bagi negeri kita,” kata Amsakar disambut tepuk tangan yang hadir dalam acara di Kepri Mall, Sabtu (27/3/2021) siang.

Menurutnya, Siperantara menjadi pilihan baru bagi warga Batam terkait transportasi online Batam. Ia berharap kehadiran membawa manfaat dengan terbukanya kesempatan kerja yang lebih banyak.

“Dengan hadirnya Siperantara masyarakat Batam dan Kepri memiliki pilihan yang banyak. Tadi saya dengar selain ojek, juga ada layanan bayar pulsa dan fitur layanan yang lain. Saya ucapkan selamat bagi Siperantara,” imbuhnya.

Ia menyampaikan, era kini perubahan sulit untuk diprediksi. Era yang kini dikenal 4.0 ini lompatan-lompatan besar terjadi pada berbagai sektor yang disebabkan oleh majunya teknologi, tak terkecuali sektor jasa.

Sebut saja, seperti berkembangnya marketplace di internet, jasa tiket online, bahkan yang terbaru yang mudah kita temui saat pandemi merebak yakni aktivitas pendidikan yang dilaksanakan secara online. 

Untuk itu ia berharap milenial Batam terus mengembangkan diri memanfaatkan potensi teknologi informasi yang tengah berkembang.

“Nah Tomy sudah berjalan lurus ini, silakan lanjutkan,” imbuhnya.

Amsakar bercerita perihal satu buku yang ditulis  seorang professor di Stern School of Business New York University, Scott Galloway dengan judul “The Four: The Hidden DNA of Amazon, Apple, Facebook, and Google”.

Buku ini menggambarkan tentang perubahan besar dari empat inovasi besar yang kini mewarnai era modern tersebut.

Pendiri Siperantara, Tomy Chandra, mengungkapkan, Siperantara memiliki banyak layanan seperti Simotor (ojek motor), Simobil (pemesanan mobil), Siexpress (pengantaran paket), Si UMKM (pengembangan UMKM, Transfer Saldo, Sikuliner (pemesanan makanan dan minuman).

“Masyarakat dapat membayar tagihan listrik, air, pembelian pulsa, paket internet, voucher, hingga BPJS,” ucap dia. ***

________

Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *