Vaksinasi Digalakkan, Pemulihan Ekonomi Ditingkatkan, tapi Tetap Disiplin Prokes

Kabar Baik dari Batam

Vaksinasi Digalakkan, Pemulihan Ekonomi Ditingkatkan, tapi Tetap Disiplin Prokes

2 min read

WAKIL GUBERNUR Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, mengajak masyarakat untuk terus menjaga kesehatan. Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini. Salah satunya tetap disiplin pada protokol kesehatan (Prokes).

โ€œPandemi ini belum berakhir, mari kita sama sama mengingatkan, selalu disiplin dengan protokol kesehatan meski sudah divaksin,โ€ kata Wagub Marlin saat Isra, Mikraj Rumpun Melayu Bersatu di Kabupaten Tanjungbalai Karimun, Minggu (28/3/2021).

Menurut wagub, pemerintah saat ini mempercepat vaksinasi seluruh masyarakat. Mulai dari tenaga kesehatan, para orang tua atau lansia, pelayanan publik, TNI Polri bahkan hingga ke pelaku pariwisata. 

Menjelang Ramadan, para imam muazin dan mubaligh juga divaksinasi. Makin ke depan, hampir semua komponen masyarakat akan mendapat jatah vaksin. 

Meski sudah semakin banyak yang divaksin, Wagub Marlin kembali mengingatkan semua untuk displin protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak.

Marlin mengatakan saat ini secara keseluruhan Kepri sudah berada di zona kuning. Bahkan beberapa daerah seperti Natuna, Anambas, Lingga sudah masuk zona hijau.

Penanganan pandemi Covid-19 ini memang menjadi salah satu program Wagub Marlin bersama Gubernur Kepri. Satu lagi, fokusnya adalah pemulihan ekonomi.

โ€œSemoga dengan kepemimpinan kami bersama Pak Gubernur membawa Kepri semakin baik lagi,โ€ kata anak jati Karimun ini.

Wagub Marlin pun menyampaikan pesan-pesan sempena peringatan Isra Mikraj. Mendirikan salat, Insya Allah membuat seseorang menjadi lebih baik. Menjadi lebih mawas diri.

โ€œSelalu introspeksi diri, apakah bekal kita cukup. Hanya diri kita sendiri yang tahu. Karena itu tetaplah menjalankan perintah Allah,โ€ Wagub Marlin mengingatkan.

Tampak hadir pada peringatan Isra Mikraj itu Plh Bupati Karimun Muhammad Firmansyah, FKPD Kabupaten Karimun, Ketua Rumpun Melayu Bersatu Karimun Zulkarnaen. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *