𝗧𝗣𝗤 𝗔𝗹 𝗛𝗶𝗷𝗿𝗮𝗵 Kini Punya Gedung Baru, HMR: Bentuk Karakter Anak Sejak Dini

Kabar Baik dari Batam

𝗧𝗣𝗤 𝗔𝗹 𝗛𝗶𝗷𝗿𝗮𝗵 Kini Punya Gedung Baru, HMR: Bentuk Karakter Anak Sejak Dini

1 min read


WALI KOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR), meresmikan gedung baru Taman Pendidikan Al Quran (TPQ), Hijrah, Seilekop, Kecamatan Sagulung.

Ia mengatakan, Pemko Batam akan mendukung penuh pembangunan TPQ tersebut. Karena TPQ mempunyai peran yang sangat penting dalam membentuk karakter anak sejak dini. 

“TPQ sangat penting untuk mendidik anak berbuat amanah, bertingkah laku sesuai dengan ajaran agama, dan disiplin,” katanya, Minggu (28/3/2021).

Menurut dia, pembangunan karakter harus dimulai sejak dini supaya menjadi fondasi bagi anak, sehingga dapat membedakan mana yang harus diikuti dan mana yang harus dijauhi. 

“Apalagi, di tengah perkembangan teknologi yang semakin canggih, membuat suatu ancaman sendiri bagi generasi anak bangsa,” katanya.

Pada kesempatan itu, HMR juga menyampaikan perkembangan terkait dengan Covid-19 di Kota Batam. Ditegaskannya bahwa penularan Covid-19 masih terjadi hingga saat ini di Kota Batam.

Itu sebabnya pihaknya terus mengimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan. Menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air bersih dan sabun harus terus dilakukan.

“Protokol kesehatan tidak boleh diabaikan, meskipun saat ini sudah ada vaksin Covid-19,” katanya.

Pasalnya saat ini pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara bertahap, di mana pertama adalah Forkompinda dan pejabat Pemko Batam. Kemudian tenaga medis dan juga pelayan publik.

“Selanjutnya saat ini adalah para lansia dan tokoh agama. Artinya meskipun vaksinasi sudah mulai berjalan, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya. ***

_________

Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Foto: WALI KOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR), melihat ruang belajar saat meresmikan gedung baru Taman Pendidikan Al Quran (TPQ), Hijrah, Seilekop, Kecamatan Sagulung, Minggu (28/3/2021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *