Ikatan Kasih, Wagub Marlin Cek Langsung Vaksinasi Covid-19 Tokoh Lintas Agama Kepri

Kabar Baik dari Batam

Ikatan Kasih, Wagub Marlin Cek Langsung Vaksinasi Covid-19 Tokoh Lintas Agama Kepri

1 min read


* 𝘗𝘢𝘨𝘪 𝘥𝘪 𝘉𝘢𝘵𝘢𝘮, 𝘚𝘪𝘢𝘯𝘨 𝘥𝘪 𝘛𝘢𝘯𝘫𝘶𝘯𝘨𝘱𝘪𝘯𝘢𝘯𝘨

TOKOH LINTAS AGAMA di Kepulauan Riau sudah mulai menjalani vaksinasi Covid-19 pada Senin (29/3/2021). Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina, meninjau langsung kegiatan ini.

Pada pagi hari, Wagub Marlin meninjau vaksinasi 1.760 imam, bilal dan mubaligh di Golden Prawn, Kota Batam. Disambung siang hari, kepada tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat di Jalan Bakar Batu, Kota Tanjungpinang.

“Pembentukan sistem imun tubuh pasca-vaksinasi itu butuh waktu. Oleh karena itu, meski usai divaksin, protokol kesehatan wajib dijaga. Untuk calon penerima vaksin, saya berpesan, jangan takut, aman,” terangnya. 

Wagub tak memungkiri, bahwa saat ini, baik di Batam maupun Tanjungpinang, masih ada yang terpapar Covid-19. Untuk itu, semua harus berperan memutuskan mata rantai penularannya dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Selanjutnya, Marlin akan terus mengevaluasi pelaksanaan vaksinasi di Kepri, agar target nasional vaksinasi 70 persen dari populasi  dapat tercapai. 

“Kita akan terus menggesa pelaksanaannya.  Semakin banyak yang divaksin, maka pemerintah pusat akan melihat dan akan menambah dosis-dosis vaksin,” kata Wagub Marlin.

𝗦𝗮𝘁𝘂 𝗝𝗮𝗺, 𝟴𝟬 𝗢𝗿𝗮𝗻𝗴 𝗗𝗶𝘃𝗮𝗸𝘀𝗶𝗻

Pembina Ikatan Tionghoa Muda Provinsi Kepri yang juga Angggota DPRD Provinsi Kepri, Rudi Chua yang menyambut kedatangan Wagub Marlin menyampaikan, bahwa target vaksinasi dosis pertama hari ini sebanyak 235 orang.

“Kami akan terus membantu Pemprov Kepri untuk mengevaluasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Seperti hari ini kita dapat memvaksin 80 orang dalam satu jam. Sebelumnya saat vaksinasi lansia, dosis pertama hanya 60 orang per jam. Ini merupakan peningkatan,” ungkap Rudi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *