Prioritaskan Vaksinasi untuk Lansia, Wagub Marlin: Karena Kami Sayang Orang Tua

Kabar Baik dari Batam

Prioritaskan Vaksinasi untuk Lansia, Wagub Marlin: Karena Kami Sayang Orang Tua

1 min read


WAKIL GUBERNUR Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina mengatakan, vaksinasi Covid-19 untuk warga lanjut usia, menjadi prioritasnya. Karena, mereka termasuk yang berisiko tinggi jika terpapar virus ini.

“Karena rasa sayang kepada semua orang tualah, kami utamakan para lansia. Semoga semua orang tua kita sehat dah tak pernah terpapar,” harap Marlin saat menghadiri vaksinasi Covid19 untuk lansia, di Sport Hall Universitas Internasional Batam, Kota Batam, Selasa (30/3/2021).

Wagub Marlin pun menyapa para orang tua yang hadir pada acara itu, dan memberi motivasi kepada para lansia. 

“Ibu berapa umur, sudah divaksin?” sapanya ramah pada seorang ibu.

“Saya 74 (tahun). Alhamdulillah sudah (divaksin),” jawab Ibu tersebut.

Marlin pun menyampaikan, usai tahap pertama ini, akan ada vaksinasi kedua. Dia berharap semua lansia di Kepri bisa cepat divaksinasi. 

Wagub pun berpesan kepada keluarga yang membawa orang tuanya, untuk bersama-sama taat protokol kesehatan. Termasuk mereka yang sudah divaksin ini.

“Nanti kalau datang jumpa nenek dan kakeknya, jangan langsung main peluk aja. Bersihkan diri dulu. Karena di luar kan berinteraksi dengan banyak orang,” terang Marlin.

Hingga dua hari ke depan, sebanyak 6.000 lansia akan divaksin di UIB ini. Ketua Persatuan Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Kepri Eddy Hussy, berharap proses vaksinasi ini bisa berjalan lancar. 

Turut hadir dalam acara ini, Anggota DPRD Provinsi Kepri Asmin Patros, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi  Kepri Bisri, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi, dan beberapa pejabat lainnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *