9 Penghargaan untuk Pemko Batam, Tuntas Dikupas Amsakar saat LKPJ Wali Kota di DPRD

Kabar Baik dari Batam

9 Penghargaan untuk Pemko Batam, Tuntas Dikupas Amsakar saat LKPJ Wali Kota di DPRD

2 min read


PEMERINTAH KOTA (Pemko) Batam di bawah kepemimpinan Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, dan Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Achmad, tidak hentinya menuai prestasi. Setidaknya ada sembilan penghargaan bergengsi yang diraih selama tahun 2020 lalu. 

Ini terungkap dalam rapat paripurna dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Batam akhir tahun anggaran 2020  digelar di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Batam, Selasa (30/3/2021).

Amsakar, pada kesempatan ini menyampaikan, hal ini merupakan bukti pengakuan pihak luar atas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan oleh Pemko Batam.

𝗣𝗲𝗿𝘁𝗮𝗺𝗮, penghargaan Adikarya Dirgantara Adhirajasa, Pemko Batam yang terlibat langsung atas dedikasi pada misi kemanusiaan dalam rangkaian penjemputan warga negara indonesia (WNI) di Wuhan, Provinsi Hubei, China ke Indonesia pada tanggal 1 sampai 2 Februari 2020 dari Menteri Perhubungan RI pada  tanggal 17 Februari 2020.

𝗞𝗲𝗱𝘂𝗮, penghargaan pemimpin pembawa perubahan untuk Indonesia dari Seven Media Asia dan Mich International, kepada H Muhammad Rudi selaku Walikota Batam kategori Best Mayor 2020 pada tanggal 28 Februari 2020.

“𝗞𝗲𝘁𝗶𝗴𝗮, penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri RI atas prestasi penyelenggaraan pemerintah daerah dengan skor 3,3368 dan status kinerja sangat tinggi berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2018 pada  tanggal 25 April 2020,” ungkap Amsakar.

Selanjutnya, 𝗸𝗲-𝗲𝗺𝗽𝗮𝘁, penghargaan dari Badan Pusat Statistik atas prestasi sebagai kota dengan capaian response rate yang melebihi target dalam pelaksanaan sensus penduduk online tanggal 1 Juni 2020.

𝗞𝗲𝗹𝗶𝗺𝗮, penghargaaan lomba inovasi daerah tatanan normal baru produktif dan aman covid-19  sebagai daerah favorit dari Menteri Dalam Negeri tanggal 22 Juni 2020.

𝗞𝗲-𝗲𝗻𝗮𝗺, penghargaan JDIH kabupaten/kota kedua se-Kepri terintegrasi 100% dengan JDHIN dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau pada tanggal 10 September 2020.

Penghargaan 𝗸𝗲𝘁𝘂𝗷𝘂𝗵 , penghargaan dari Indonesia Smartnation Award 2020 atas inovasi smart economy aplikasi bakula (belanja online sayuran, buah, dan bumbu dapur) dari citiasia, inc. pada tanggal 05 Oktober 2020.

𝗞𝗲𝗱𝗲𝗹𝗮𝗽𝗮𝗻, penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia sebagai anggota jaringan dokumentasi dan informasi hukum nasional terbaik I tahun 2020 kategori kota dalam rangka pelaksanaan Peraturan Presiden RI nomor 33 tahun 2012 tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) pada tanggal 15 oktober 2020.

“Yang 𝗸𝗲𝘀𝗲𝗺𝗯𝗶𝗹𝗮𝗻 adalah enghargaan sebagai kota peduli Hak Asasi Manusia (HAM) pada tahun 2019 dari Menteri Hukum dan Hak Asasi manusia RI tanggal 07 desember 2020,” ujar dia.

𝗧𝗲𝗿𝗶𝗺𝗮 𝗞𝗮𝘀𝗶𝗵 𝗗𝗣𝗥𝗗 & 𝗠𝗮𝘀𝘆𝗮𝗿𝗮𝗸𝗮𝘁 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺

Amsakar menyebutkan, pengakuan atas keberhasilan-keberhasilan ini terlepas dari dukungan dan kerjasama DPRD Kota Batam serta masyarakat Kota Batam. 

Untuk itu, pihaknya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD Kota Batam serta kepada seluruh komponen masyarakat Kota Batam.

“Ucapan terima kasih karena telah mendukung terciptanya situasi dan kondisi yang kondusif, sehingga penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dapat berjalanlancar dan sukses,” kata dia. ***

_______

Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *