Sukses Kembangkan 270 UMKM, Wagub Marlin Kini Bantu Angkat Produk Khas Natuna

Kabar Baik dari Batam

Sukses Kembangkan 270 UMKM, Wagub Marlin Kini Bantu Angkat Produk Khas Natuna

2 min read


WAKIL GUBERNUR Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina siap membantu mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), baik industri kreatif dan kuliner Kabupaten Natuna, ke penjuru negeri.

β€œKita akan bantu mempromosikan hasil olahan, kreasi, dan kuliner Natuna,” kata Marlin, saat berkunjung ke Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Natuna, di Ranai, Rabu (31/3/2021) petang. 

Tak hanya siap ikut mempromosikan, Marlin juga bersedia jadi endorser bahkan brand ambassador produk-produk tersebut di berbagai platform media sosialnya. 

Hal ini tak lepas dari pengalamannya berhasil mengembangkan 270 usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kota Batam.

Sementara itu, saat di Dekranasda, bersama Wakil Bupati Natuna Hj Ngesti Yuni Suprapti, Wagub Marlin terlihat antusias memperhatikan produk-produk yang dipamerkan. 

Wagub juga melihat berbagai usaha olahan kuliner, dan ikut berbelanja sebagai oleh-oleh untuk dibawa kembali ke Batam. 

β€œBanyak olahan kerajinannya. Ini bagus dan bisa menggerakkan perekonomian, apalagi bahan bakunya berasal dari daerah kita (Natuna) sendiri,” komentarnya. 

Marlin, yang juga Ketua Dekranasda Kota Batam mendorong Natuna terus memberdayakan kreativitas warganya dalam berbagai olahan kerajinan. Karena ini akan sangat membantu usaha rumah tangga dan kecil menengah lainnya. 

β€œKita memang terus mendukung usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Terlebih di masa pandemi sekarang, agar kesejahteraan rumah tangga terus meningkat,” ajak Marlin. 

Setelah dari Dekranasda, Marlin dan Ngesti berkunjung ke berbagai tempat yang menyediakan oleh-oleh khas Natuna. Seperti ke Usaha Ikan Salai, Toko Kembang Jadi dan RM. Adelio. 

Marlin juga berharap, ke depan Pemkab Natuna menjadikan program khusus UMKM sebagai leading sector peningkatan taraf hidup bagi usaha rumah tangga. 

“Ke depan, Pemda harus punya terobosan dan penjualan atau pemasarannya tidak menjadi kendala lagi bagi UKM,” harap Marlin. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *